DPRD Bone Akan Turun Tangan Soal Keterlambatan Penyaluran Sembako

Program sembako, DPRD Kab. Bone
Wakil Ketua DPRD Kab. Bone Indra Jaya (ist)

Terkini.id, Bone – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Indra Jaya merespon keluhan masyarakat terkait keterlambatan penyaluran program sembako yang diperuntukkan bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dibeberapa wilayah kecamatan dan desa di Kabupaten Bone.

Politisi Partai Demokrat tersebut secara tegas mengatakan akan turun ke bawah untuk mencari tahu titik permasalahan, yang akan menjadi bahan untuk disodorkan ke Komisi IV DPRD Kabupaten Bone yang membidangi kesejahteraan rakyat.

“Kami dari pimpinan dewan juga mendorong Komisi IV tetap memantau jalannya penyaluran seperti bantuan PKH dan Program Sembako ini supaya tidak ada kendala di lapangan. Dan apabila ada kendala, harapan saya, kepala desa segera melakukan koordinasi dengan Komisi IV atau pimpinan dewan,” ujarnya.

Direktur CV Ana Anugrah Lukman, yang merupakan supplier tunggal program sembako di Kabupaten Bone saat dihubungi terkini.id menjelaskan, keterlambatan penyaluran parogram sembako tersebut disebabkan karena adanya pergantian dari supplier yang lama ke yang baru.

Lukman mengatakan sesuai rapat terbatas yang telah dilakukan bersama Satgas Pangan Kabupaten Bone bersama Dinas Sosial beberapa waktu lalu, dikatakan sementara membenahi sistem dan memetakan kebutuhan para agen di 27 kecamatan agar tidak terjadi lagi keterlambatan sampai ke KPM.

“Saya baru ditunjuk sebagai supplier per 31 Desember 2019, sehingga kami belum bisa mejangkau sekaligus para agen untuk penyaluran bulan Januari dan Februari. Berikan kami waktu untuk membenahi semuanya, agar tidak terjadi lagi keterlambatan,”ungkapnya.

Program sembako adalah program nasional Kementerian Sosial yang sebelumnya bernama program BPNT.

Program tersebut diberikan kepada kelompok penerima masyarakat (KPM) bantuan sebesar Rp150.000 per bulan, atau naik Rp40.000 dari tahun sebelumnya Rp110.000 yang setiap bulan disalurkan melalui kartu keluarga sejahteta (KKS) untuk ditukarkan untuk pemenuhan gizi yakni pengadaan beras, telur dan ayam di masing-masing e-waroeng di setiap desa.

Komentar

Rekomendasi

Kominfo Ajak Awak Media Berikan Kesejukan di Tengah Wabah Covid-19

Lagi, MUI Bone Perpanjang Peniadaan Salat Jumat Sementara di Masjid

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar