Perda PKL Tak Kunjung Disahkan, DPD APKLI Bone Menagih Janji DPRD Bone

Foto. DPD APKLI Bone menyambangi Kantor DPRD Kab. Bone untuk mempertanyakan tak kunjung disahkannya Ranperda PKL menjadi Perda PKL. (Ist)

Terkini,Id, Bone -Dewan pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima (DPD APKLI) Kabupaten Bone yang dinahkodai Iwan Hammer mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bone, Kamis Sore,(12/3/2020).

Kedatangan sejumlah pengurus DPD APKLI Bone tersebut untuk mempertanyakan tak kunjung disahkannya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pedagang Kaki Lima menjadi Peraturan Daerah.

Bertempat di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Bone , Pengurus DPD APKLI kabupaten Bone diterima langsung oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan SE, dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone A.Muh Salam.

Ketua DPD APKLI Bone Iwan Hammer dihadapan Ketua DPRD Bone mengatakan sejak tahun 2012 yang lalu, APKLI Bone telah memperjuangkan lahirnya perda PKL dan telah direspon oleh DPRD Bone yang kala itu diinisiatori oleh Rismono Sarlim Mantan Anggota DPRD Bone dari Partai Hanura.

“Kedatangan kami untuk mempertanyakan alasan Ranperda PKL yang belum disahkan, seharusnya sudah ketuk palu Januari 2020” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, mengatakan Ranperda PKL sudah selesai, namun belum disahkan karena ada perda yang lain yang nanti nya akan diparipurnakan bersama untuk disahkan menjadi perda.

“Terkait penetapan Perda PKL, akan kami laksanakan segera”jelas politisi Golkar tersebut.

Ditempat yang sama, menjawab peetanyaan DPD APKLI Bone, Wakil Ketua Komisi IV, Andi Muh.Salam mengatakan DPRD segera menetapkan Ranperda PKL menjadi Perda PKL di bulan Maret Ini.

“Kami mengharapkan dengan segera disahkannya Perda PKL Kabupaten Bone ini, para PKL di Bone sudah mempunyai payung hukum dan para PKL dapat ditata dengan rapi. Geliat ekonomi di Kabupaten Bone ini berkembang pesat karena sumbangsi para pelaku ekonomi rakyat yaitu PKL” kunci Lilo sapaan akrabnya.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Ditemukan Belanja di Warung, Bule Asal Prancis Diamankan Satgas Covid-19

Tim Gabungan Satgas Covid-19Kabupaten Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar