Efek Pandemik Corona, Dosen di Bone Rancang Pengajaran Jarak Jauh

Foto. ADPERTISI Bone gelar simulasi pengajaran jarak jauh. (Ist)

Terkini.id, Bone – Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Korda Kabupaten Bone (ADPERTISI), mengadakan pertemuan merespon kondisi penyebaran virus dengan kategori Covid-19 (corona), Minggu Sore 15 Maret 2020 disalah satu cafe di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusudo, Watampone.

Pertemuan tersebut merupakan agenda pemantapan pengajaran sistem daring (online), atau pengajaran jarak jauh sesuai arahan Kemendikbud sebagai langkah antisipasi penyebaran virus mematikan Covid-19 yang telah mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sesuai arahan dari Kemendikbud dan LLDIKTI Wil IX, agar dilakukan pengajaran jarak jauh dengan para mahasiswa kami,” ungkap Ewing karateker STKIP Muhammadiyah Bone.

Karateker ADPERTISI Korda Bone, Dr. Awaluddin kepada terkini.id mengatakan dalam pertemuan tersebut dilakukan simulasi “role play” tata penggunaan aplikasi video conference langsung dengan praktek dan bergantian.

Dikatannya kembali, hasil pertemua tersebut disepakati dua aplikasi yang akan digunakan untuk pengjaran jarak jauh yakni aplikasi Zoom dan Google Class Room.

“Yang perlu diperhatikan, penggunaan aplikasi nantinya adalah etik penggunaan, dimana semua peserta mematikan tombol mic saat menampilkan presentasi dan jika ingin menyampaikan pertanyaan bisa tunjuk jari di depan layar kamera Handphone atau Laptop untuk bergantian berbicara agar proses during bisa berjalan baik,” jelas Awaluddin

Pertemuan tersebut dihadiri enam perwakilan dosen perguruan tinggi swasta di Bone terdiri yakni STIA Puangrimaggalatung, STKIP Muhammadiyah, STIH Pengayoman, STIE , STIP Yapi dan Bataritoja.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Ditemukan Belanja di Warung, Bule Asal Prancis Diamankan Satgas Covid-19

Tim Gabungan Satgas Covid-19Kabupaten Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar