Gelar Reses di Bone, HM Aras Singgung Pelebaran Jalan Poros Maros-Bone

Foto. Anggota DPR RI Komisi V, Dr. HM Aras.

Terkini.id, Bone – Anggota DPR RI Fraksi PPP, DR H.Muhammad Aras menggelar reses yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Bone, Jl. dr. Wahidin Sudiruhusudo, Watampone, Minggu 15 Maret 2020 yang dihadiri sejumlah kader dan simpatisan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Bone Muh. Amin, H. Muhammad Aras kepada terkini.id mengatakan prihatin dengan kondisi pembangunan infrastrukur di Kabupaten Bone yang masih sangat terbatas.

HM Aras mengatakan sejumlah program yang sudah masuk di pembahasan di senayan, diantaranya pembangunan jalan nasional yang menghbungkan Kabupten Maros – Kabupaten Bone.

“Proposal pembangunan jalan nasional Maros – Bone sudah kami terima. Insyah Allah, akan kami perjuangakan dipembahasan anggaran tahun ini. Khusus jalan poros Koppe dengan dengan Benteng Taccipi yang panjangnya kurang lebih 34 km, semoga tahun ini sudah disepakati penganggarannya” jelas Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi Infrastruktur dan Perhubungan tersebut.

Ketua DPW PPP Sulsel tersebut kembali melanjutkan, sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat telah direalisasikan di wilayah Kabupaten Bone, diantaranya Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), bedah rumah, bantuan bea siswa dan sejumlah program irigasi.

“Program Kotaku di Bone tahun ini kami bantu 1 Miliar di Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang. Program Bedah rumah sebanyak 300 KK di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riattang Barat, Amali dan Bengo kota. Dan bantuan beasiswa kepada siswa tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Amali kami juga sudah realisasinkan diawal tahun ini. Olehnya, kami tetap butuhkan sinergitas dari pemerintah daerah, ungkapnya.

Dikatakannya kembali, sejumlah program yang sementara diperjuangkan untuk Sulawesi Selatan yakni pelebaran jalan Maros-Parepare, pelebaran jalan Gowa-Bantaeng, 5 Jalan Layang, penambahan anggaran Bandaran Internsional Hasanuddin dan pengembangan bandara strategis di beberapa wilayah Sulawesi Selatan yakni Toraja Utara dan Palopo.

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar