Antisipasi Corona, Sejumlah Agenda Hari Jadi Bone (HJB) Ditunda

Foto. Bupati Bone, A. Fahsar M.Padjalagi didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle meninjau langsung disinfeksi penyebaran virus Copid-19 dengan penyemprotan antispetik di Masjid Al Markas, Selasa 17 Maret 2020. (Ist)

Terkini.id, Bone – Sejumlah rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke-690 yang puncaknya jatuh pada 4 April 2020, dipastikan akan ditunda.

Bupati Bone, A. Fahsar Mahdin Padjlangi telah mengeluarkan Surat edaran Bupati Nomor 188.6/493/SET tertanggal 16 Maret 2020 kepada seluruh jajaran Pemda Bone dan Masyarakat Kabupaten Bone, terkait pencegahan penyebaran corona virus disiase (Covid-19).

Hal tersebut sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Joko widodo tertanggal 15 Maret 2020 yang menetapkan status Covid-19 sebagai darurat kesehatan global yang sudah menajdi pandemic.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Pemda Bone H. Barham ketika dihubungi terkini.id Selasa 17 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, beberapa agenda meyambut HJB ke- 690 akan ditunda sesuai edaran Bupati Bone agar menunda semua kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam jumlah besar sepeti kegiatan Car Free Day (CFD) dan kegiatan lainnya yang berpotensi menghimpun kerumunan orang banyak.

“Terkait sejumlah rangkaian kegiatan HJB, memang belum ada edaran spesifik terkait pembatalan,” ujarnya.

Akan tetapi, Bupati sudah menyampaikan rangkaian HJB yang melibatkan orang banyak seperti karnaval, mattompang arajang, jalan santai dan agenda lainya yang berpontensi menghimpun kerumuna orang banyak agar dipending untuk mencegah penyebaran virus corona” jelas Bambang.

Di tempat terpisah, Asisten II Setda Bone, Gunadil Ukra mengiyakan sejumlah penundaan beberapa rangkaian HJB.

“Ini sudah sesuai dengan edaran Bupati agar menunda kegiatan yang berpotensi menghimpun kerumunan orang banyak. Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Bone tetap akan terlaksanakan, akan tetapi tidak ada undangan disebarkan,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

Kominfo Ajak Awak Media Berikan Kesejukan di Tengah Wabah Covid-19

Lagi, MUI Bone Perpanjang Peniadaan Salat Jumat Sementara di Masjid

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar