Soal Covid-19, Kominfo Ajak Masyarakat Tidak Sebar Informasi Hoaks

Foto. Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Andi Amran.

Terkini,id, Bone – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone, Andi Amran mengajak masyarakat agar tidak mendistribusikan informasi hoaks (berita bohong) terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Bone.

Kehawatiran tersebut muncul, lantas sejumlah informasi yang beredar di media sosial sudah menvonis jika di Bone sudah ada orang yang positif Covid-19, padahal kasus tersebut kata Andi Amran baru sebatas orang dalam pengawasan (ODP) dan kasus yang dicurigai.

“Kami mengajak masyarakat bijak bermedsos. Disinilah peran media untuk memberikan informasi yang valid ke masyarakat terkait perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bone.” Ungkapnya ketika ditemui terkini.id, Kamis 19 Maret 2020.

Andi Amran kembali mengatakan, media diharapkan bisa meredam berita hoaks atau berita bohong yang beredar di media sosial, agar tidak menimbulkan kepanikan dan kegaduhan dimasyarakat.

Pemda Bone kata Andi Amran telah membentuk satgas percepatan dan penanganan virus corona atau Covid-19, termasuk media centre dan juru bicara yang telah ditunjuk Bupati Bone terkait pekembangan informasi penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bone.

Kominfo sendiri kata Andi Amran tetap memantau pekermbangan media sosial, untuk menkonter berita hoaks dan memberikan informasi yang valid melalui saluran media sosial, radio dan website yang dimiliki Kominfo.

“Kami harap masyarakat tetap tenang, dan tidak menyebar informasi hoaks di media sosial soal kasus virus corona ini. Saring dulu baru sharing, agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat” imbaunya

Komentar

Rekomendasi

Pasien Kategori PDP di Bone Kini Bertambah Menjadi 3 Orang

Alami Gejala Covid-19, Satu Pasien Status PDP Diisolasi di RSUD Tenriawaru Bone

Politisi Muda PDIP Tegaskan DAK Fisik Dinkes Bone Segera di Realokasi Tanggap Covid-19

Bupati Bone Ambil Alih Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bone Soft Lockdown, Dray: Kita Harus Siap Kemungkinan Terburuk

Mulai Hari Ini, Penyeberangan Bajoe – Kolaka Ditutup Untuk Angkutan Penumpang

Tak Miliki Rapid Test, Satgas PP Covid-19 Bone Sulit Deteksi Dini Orang Terinfeksi Virus Corona

Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Satpol PP Bubarkan Pengunjung Warkop

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar