Usaha Perhotelan di Bone Akui Ada Penurunan Omset Efek Virus Corona

Foto. Sejumlah tamu di Hotel Novena yang beralamat Jl.Ahmad Yani Watampone, menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum cek in, untuk antisipasi penyebaran Covid-19.(ist)

Terkini.id, Bone – Dunia usaha perhotelan mulai merasakan dampak dari kasus virus corona atau Covid-19 yang mulai merambah ke daerah. Bahkan diakui ada penurunan omset perhotelan sampai 70 persen.

Irla Andini, Marcom & Executive Secretary Novena Hotel saat dihubungi terkini.id Kamis 19 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, sejumlah agenda instansi pemerintah dan swasta yang sedianya dilaksanakan di Hotel Novena bulan Maret ini semua dibatalkan, untuk waktu yang tidak ditentukan.

“Kalau untuk tamu kamar belum ada penurunan, namun kegiatan pemerintah yang sudah disepakati, semua dibatalkan untuk waktu yang tidak ditentukan. Omset skitar 70 persen bekurang” jelasnya

Terkait kasus Covid-19, Irla mengatakan manajemen Hotel Novena menerapkan pemeriksaan dengan terhometer infared terhadap setiap tamu hotel, utamanya tamu warga negara asing (WNA), pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan Satintel Polres Bone, sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19.

Terpisah, Sales Manager Hotel Helios Sulaiman Yaras kepada terkini.id juga mengakui adanya penuran omset hotel sejak merebaknya isu Covid-19.

“Untuk tamu kamar masih stabil, tapi sejumlah kegiatan instansi dan komunitas dibatalkan untuk sementara. Setiap tamu kami tetap cek, termasuk tamu WNA, kami langsung berkordinasi dengan Tim Satgas Copid-19 Pemda Bone” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Kominfo Ajak Awak Media Berikan Kesejukan di Tengah Wabah Covid-19

Lagi, MUI Bone Perpanjang Peniadaan Salat Jumat Sementara di Masjid

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar