Begini Penjelasan MUI Bone Tentang Himbauan Meniadakan Salat Jumat Untuk Antisipasi Corona

Terkini.id – Bone – Sehubungan wabah virus corona yang mulai melanda di wilayah Sulawesi Selatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan himbauan selama dua Jumat ke depan, umat muslim di Sulawesi Selatan untuk meniadakan Salat Jumat di masjid dan mengganti dengan salat Dhuhur di rumah masing-masing, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua MUI Kabupaten Bone, AG. Prof. Dr. H. M. Amir HM. M.Ag melalui pesan berantai di WhatsApp Jumat 20 Maret 2020 menjelaskan, berdasarkan pembicaraan Ketua MUI Bone dengan sekretaris MUI Sulsel tentang himbauan meniadakan shalat jumat hari ini, dan yang akan datang itu tidak bersifat mutlak dan hanya sekedar himbauan untuk disesuaikan kondisi daerah masing masing.

“MUI Kabupaten Bone menyampaikan untuk hari ini, secara umum shalat jumat tetap dilakukan sambil memperhatikan kondisi wilayahnya masing masing” pesannya.

Dalam pesan berantai tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bone juga menjelaskan, untuk Salat Jumat yang akan datang, tetap akan mengacu perkembangan selanjutnya dan kepada jamaah yang akan salat di masjid agar membawa sajadah masing masing dan mohon dipatuhi petunjuk dari yang berwenang.

Majelis ulama indonesia (MUI) kab. Bone juga menghimbau kepada seluruh para khatib Jumat hari ini, agar mengangkat tema sentral tentang Corona atau Covid-19, dengan tidak menakut-nakuti jamaah.

“Arahkan mereka mengikuti petunjuk dari yang mempunyai kapabilitas untuk itu. Tenangkan hati nurani mereka dengan pendekatan agama” jelasnya

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Ditemukan Belanja di Warung, Bule Asal Prancis Diamankan Satgas Covid-19

Tim Gabungan Satgas Covid-19Kabupaten Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar