Antisipasi Penyebaran Covid-19, Planet Cinema Terancam Ditutup Sementara

Bioskop Planet Cinema yang berada di Jl. dr. Wahidin Sudirohusudo, Watampone terancam ditutup untuk mencegah wabah virus Covid-19. (Foto:bone.go.id)

Terkini.id, Bone – Efek wabah coronavirus (Covid-19), Bioskop Planet Cinema terancam ditutup sementara.

Tidak hanya Planet Cinema, tempat hiburan lainnya seperti tempat karoke, tempat hiburan malam (THM) dan warung kopi (warkop) juga terancam akan ditutup sementara oleh Pemda Bone, sebagai langkah pencegahan penyebaran .Covid-19.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar yang dikonfirmasi terkini.id Minggu, 22 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

Dikatakanya, pihaknya akan melakukan imbauan sekaligus penutupan besok (Senin.red) 22 Maret 2020.

Andi Akbar menjelaskan penutupan sementara tempat hiburan dan warkop sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Bone untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Tempat yang berpotensi terjadi kerumumunan lebih dua puluh orang seperti tempat hiburan malam, bioskop dan warkop sudah kami berikan edaran. Besok (Senin.red) kami akan keliling untuk mengimbau sekaligus melakukan penutupan” tegasnya.

Mantan Camat Bontocani tersebut, kembali mengatakan tetap melakukan langkah persuasif, agar semua pemilik usaha dapat memaklumi penutupan tersebut, untuk kepentingan bersama.

“Penutupan tersebut hanya untuk sementara sampai 31 Maret sesuai edaran Bupati untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Untuk langkah selanjutnya tetap kita berkoordinasi dengan pimpinan” ungkapnya.

Public Relation Bioskop Planet Cinema, Feny Angreany yang berhasil dikonfirmasi terkini.id mengatakan belum menerima surat terkait penutupan sementara tersebut.

“Kami belum bisa menanggapi pak, karena kami juga belum menerima surat terkait penutupan sementara tersebut” jelasnya.

Terpisah, Sales Manager Hotel Helios Sulaiman Raya ketika dihubungi terkini.id, mengatakan belum menerima surat imbauan terkait penutupan tempat hiburan karoke yang akan dilakukan pihak Satpol PP.

Namun Sulaiman, mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan pemerintah demi langkah penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Kami tidak mempersoalkan karena sifatnya darurat jika memang akan dilakukan penutupan tempat karoke, dan kami akan ikuti aturan pemerintah demi kamanusiaan,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Alami Gejala Covid-19, Satu Pasien Status PDP Diisolasi di RSUD Tenriawaru Bone

Politisi Muda PDIP Tegaskan DAK Fisik Dinkes Bone Segera di Realokasi Tanggap Covid-19

Bupati Bone Ambil Alih Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bone Soft Lockdown, Dray: Kita Harus Siap Kemungkinan Terburuk

Mulai Hari Ini, Penyeberangan Bajoe – Kolaka Ditutup Untuk Angkutan Penumpang

Tak Miliki Rapid Test, Satgas PP Covid-19 Bone Sulit Deteksi Dini Orang Terinfeksi Virus Corona

Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Satpol PP Bubarkan Pengunjung Warkop

Rumah Sakit di Bone Belum Siap Tampung Pasien Covid-19, Komisi IV DPRD Bone Minta Dinkes Revisi Anggaran

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar