Ditemukan Belanja di Warung, Bule Asal Prancis Diamankan Satgas Covid-19

Tim Gabungan Satgas PP Covid-19 Kabupaten Bone memeriksa seorang bule berkebangsaan Francis yang ditemukan di Bone sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona.
Tim Gabungan Satgas PP Covid-19 Kabupaten Bone memeriksa seorang bule berkebangsaan Francis yang ditemukan di Bone sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona.

Terkini.id, Bone – Seorang bule berkebangsaan Prancis diamankan oleh Tim Gabungan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Rabu malam 25 Maret 2020 sekitar pukul 21.30 Wita saat menggelar patroli.

Diketahui warga negara asing tersebut bernama Boumedienne Alias Tato (35 tahun) asal negara Prancis yang diketahui berprofesi sebagi reseption navi, ditemukan oleh tim gabungan di Jl. Jenderal Sudirman saat berbelanja di salah satu warung.

Tak mau ambil resiko, tim gabungan langsung membawa ke Rumah Sakit M.Yasin untuk di periksa agar lebih menyakinkan bahwa orang tersebut betul negatif dari Virus Corona Covid-19 Desease.

“Pihak RS M.Yasin hanya memeriksa Tensi 110/10, pemeriksaan suhu tubuh 36,2, hasil sementara dari hasil tes di nyatakan baik oleh pihak Rumah Sakit M.Yasin,” jelas Kasatpol PP Kabupaten Bone A.Akbar.

Setelah diperiksa di RS M Yasin, bule tersebut kemudian dibawah ke posko terpadu satuan gusus Covid-19 Bone di Jl. Ahmad Yani untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pukul 22.15 Wita, Orang Francis tersebut di bawa ke posko terpadu untuk di periksa sekaligus di minta keterangannya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satgas Terpadu di nyatakan Sehat dan tidak terjangkit ( Negatif ) Virus Corna Covid -19 Desease. Dan tim terpadu mempersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya,” jelas A. Akbar.

Diketahui bule asal Prancis tersebut sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Malaysia kemudian ke Indonesia. Di Indonesia, dia sempat berkunjung ke Bulukumba baru menginjakkan kaki ke Bone, dan akan melanjutkan perjalanannya ke negara Papua Nugini.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bone Lepas Satgas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Serentak

Ketua Fraksi Nasdem Dorong Pemda dan DPRD Segera Revisi Anggaran untuk penanggulangan COVID-19

Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Fahsar: Pantau Orang yang Masuk ke Bone dan Bentuk Gugus Tugas Setiap Desa

Tanggap Corona, Anggota Dewan Nasdem Bone Ini Turun Tangan Lakukan Disinfeksi

Kecelakaan Perahu di Sungai Walanae, Warga Pusungnge Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Bone Resmi Tunda Kegiatan Hari Jadi Bone Ke-690

Tim Gabungan Satgas Covid-19Kabupaten Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kekurangan Bahan Disinfektan, Satgas Covid-19 Bone Akan Surati Distributor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar