Perangkat Desa Usa Gencar Lakukan Imbauan Pencegahan Virus Corona

Perangkat Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, berkeliling dusun melakukan imbauan pencegahan Covid-19.
Perangkat Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone bersama Pendamping Desa, berkeliling dusun melakukan imbauan pencegahan Covid-19, Kamis 26 Maret 2020.

Terkini.id, Bone – Langkah antisipasi pencegahan virus Corona (Covid-19) tidak hanya dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone, pemerintah desa pun kini sudah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Perangkat Desa Usa Kecamatan Palakka, Kamis 26 Maret 2020.

Menggunakan Mobil Ambulance, Perangkat Desa Usa bersama pendamping desa, berkeliling ke setiap dusun memberikan imbauan agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, mereka juga menghimbau agar warga yang baru datang dari luar daerah, agar segera melapor ke kantor desa, sebagai langkah pencegahan wabah Covid-19.

“Hari ini (Kamis.red) kami sementara melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik menghadapi wabah virus corona. Setiap warga yang baru datang dari luar daerah kami data, untuk segera dilakukan pemeriksaan di Puskesmas, sebagai langkah antisipasi,” kata Sekdes Usa, Hamida Liana Sari kepada terkini.id

Perangkat Desa Usa lainnya, Firmansyah mengatakan langkah selanjutnya akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, fasilitas umum dan rumah warga. Dan dalam waktu dekat Kata Firman akan mengkoordinasikan kepada kepala desa, terkait pembentukan TimRelawan Desa Tanggap Covid-19.

“Besok (Jumat.red) kami akan melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga. Sejauh ini, baru ada 4 orang warga kami dari luar daerah yang kami data,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Penyebaran Corona, Pemdes Panyili Bentuk Tim Relawan Desa Tanggap Covid-19

Bentuk Tim Relawan Desa Tanggap Covid-19, Kepala Desa di Bone Ini Patut Dicontoh

Patut Ditiru, Alumni Garmen BLK Bone Sumbang 1.000 Lembar Masker

Cegah Wabah Covid-19, DPD PKS Bone Lakukan Disinfektan di Masjid

Satpol PP Bone Warnai Kemah Bakti Sosial Alumni SPP

Satpol PP Bone Warnai Kemah Bakti Sosial Alumni SPP

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar