Siaga Pencegahan Covid-19, Camat Palakka Keliling Sosialisasi

Camat Palakka Andi Ikbar Baso didampingi Kapolsek Palakka Iptu Jamaluddin, melakukan imbauan pencegahan virus corona kepada karyawan PT Pupuk Gresik yang berada di Desa Ureng Kecamatan Palakka, Kamis 26 Maret 2020. (Ist)
Camat Palakka Andi Ikbar Baso didampingi Kapolsek Palakka Iptu Jamaluddin, melakukan imbauan pencegahan virus corona kepada karyawan PT Pupuk Gresik yang berada di Desa Ureng Kecamatan Palakka, Kamis 26 Maret 2020. (Ist)

Terkini.id, Bone – Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) diwilayahnya, jajaran Pemerintah Kecamatan Palakka aktif melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pemerintah desa dan masyarakat agar melakukan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemik.

Seperti yang dilakukan Kamis 26 Maret 2020, Camat Palakka Andi Ikbar Baso SH didampingi Sekcam Palakka A.Timbang Terima, Kapolsek Palakka Iptu Jamaluddin, dan Kepala Desa Ureng A. Hutabar, kembali melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para karyawan di gudang PT Pupuk Gresik yang berada di wilayah Desa Ureng Kecamatan Palakka terkait pencegahan wabah Covid-19.

“Apa yang kami lakukan ini, sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Bone, agar jajaran pemerintah kecamatan melakukan imbauan pencegahan wabah Covid-19. Kami bersama jajaran Kapolsek Palakka dan jajaran Koramil Palakka, aktif keliling ke desa untuk memberikan imbauan,” ungkap Mantan Sekcam Tanete Riattang Barat tersebut.

Dikatakannya kembali, agar kepala desa di wilayah Kecamatan Palakka, segera melakukan musyawarah desa pembentukan Tim Relawan Desa Tanggap Covid-19 sesuai surat edaran Kementerian Desa dengan melibatkan semua unsur yang ada di desa, mulai dari BPD, perangkat desa, warga desa, pendamping desa, babinsa dan babinkamtibmas.

“Terkait penganggaran pencegahan Covid-19 ditingkat desa, para kepala desa dapat mengangarkan di APBDes atau melakukan revisi anggaran yang sudah penetapan. Tim relawan ini nantinya menjadi garda terdepan melakukan pencegahan Covid-19 di desa.” Kunciya.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Penularan COVID-19, Pemdes Cinennung Tutup Sementara Pasar Lempang

Begini Aksi Heroik Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemkab Bone Cegah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar