Bupati Bone Ambil Alih Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan uji coba bilik disinfektan di Posko Terpadu Pencegahan Penanagan COVID-19 di Jalan Ahmad Yani, Watampone, Senin 30 Maret 2020
Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan uji coba bilik disinfektan di Posko Terpadu Pencegahan Penanagan COVID-19 di Jalan Ahmad Yani, Watampone, Senin 30 Maret 2020.

Terkini.id, Bone – Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bone, mengalami perubahan struktur. Perubahan tersebut tidak hanya di Kabupaten Bone tetapi berlaku secara nasional.

Sebelumnya Ketua Gugus ditunjuk Kepala Pelaksana BPBD Kab.Bone Dray Vibrianto
berdasarkan Keputusan Bupati Bone Nomor 179 Tahun 2020 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Alam Pandemi Covid-19 Kabupaten Bone Tahun 2020.

Namun, dengan terbitnya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang Nomor 440/2622/SJ Tanggal 29 Maret 2020 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditanda tangani langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, maka Ketua Satgas harus dipimpin oleh Kepala Daerah dalam hal ini di Kabupaten Bone dipimpin langsung Bupati Bone, Kodim/Danramil Wakil 1 dan Kapolres selaku Wakil 2.

Sementara itu Kepala BPBD Bone, Dray Vibrianto dalam rilisnya mengatakan, dengan adanya SE Mendagri No.440/2622/SJ tanggal 29 Maret 2020 kendali penanganan Covid-19 di daerah diambil alih kepala daerah dan untuk Bone dipimpin langsung Bapak Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dengan Kapolres dan Dandim sebagai wakil gugus tugas.

BPBD sendiri menjadi unsur pembantu di bidang ke sekretariatan. Semoga dengan keluarnya Surat Edaran ini penanganan Covid- 19 di Indonesia khususnya Bone menjadi lebih baik terpadu dan efektif lagi.

Baca juga:

“Kami akan tetap selalu mendukung dan mengeluarkan segala kemampuan dalam mendukung pemerintah dan masyarakat dalam melawan Covid-19,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Sambangi Rujab, Rotary Club Ujung Pandang dan Yadika Serahkan APD ke Bupati

Uji Swab 19 Warga Bone yang Diisolasi Keluar, Hasilnya Begini

Surat Keterangan Bebas Covid-19 Ternyata Berbayar, Segini Biayanya

Pengadaan Laptop Anggota DPRD Bone Dihujat Netizen, Saifullah Angkat Bicara

Alhamdulillah, Dua Pasien COVID-19 di Bone Kembali Sembuh

Kasus Positif COVID-19 di Bone Kembali Bertambah, Seorang Perempuan Lansia Asal Desa Paccing Positif Corona

New Normal, Warkop di Bone Kembali Dibuka

Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bone Kompak Gelar Sidak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar