Cegah Penularan COVID-19, Pemdes Cinennung Tutup Sementara Pasar Lempang

Kepala Desa Cinennung bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan imbauan terkait penutupan sementara Pasar Lempang, sebagai langkah antisipasi penularan virus corona.

Terkini.id, Bone – Sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di desanya, Pemerintah Desa Cinennung Kecamatan Palakka mengambil langkah melakukan penutupan sementara Pasar Desa Lempang.

Penutupan pasar desa tersebut, terhitung 1 April sampai dengan tanggal 29 Mei 2020, akan tetapi kesepakatan tersebut dapat diubah manakala kondisi sudah memungkinkan, pasar tersebut kembali dibuka.

Kepala Desa Cinennung, Ernawati bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim Relawan Desa Tanggap Covid-19 Selasa 31 Maret 2020 sekitar pukul 06.15 Wita terlebih dahulu memberikan himbauan kepada para warga dan pengunjung Pasar Lempang.

“Penutupan Pasar Lempang ini, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pasar adalah tempat berkumpulnya orang, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penularan,” ungkapnya.

Selain penutupan pasar, Kepala Desa Cinennung Ernawati juga menghimbau, agar masyarakatnya untuk sementara waktu tidak melakukan pesta hajatan berupa pernikahan, aqiqah, pindah rumah dan kegiatan lain yang mengumpulkan banyak orang sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga:

Selain itu, Ernawati juga menghimba setiap pendatang yang baru tiba dari luar negeri / daerah, agar segera melaporkan ke Tim Relawan Desa Tanggap Covid-19 Desa Cinennung untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan masing-masing, dan menjaga kondisi agar tetap kondusif. Apabila ada warga yang baru datang dari rantaun, agar segera melaporkan ke pemerintah desa, untuk mengantisipasi penularan virus corona,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Halal Bil Halal dengan Para Awak Media, Danyon C Pelopor Jamu Hidangan Ala Dapur Lapangan TNI-Polri

Danyon C Pelopor ‘Bakar’ Semangat Petugas Posko Perbatasan

Pantau Penyaluran JPS di Awangpone, Fahsar Sebut Masih Ada 10 Ribu Paket Bantuan Akan Disalurkan

Batalyon C Pelopor Rilis Video Tutorial Salat Id di Rumah

Amure “Suntik” APD ke Pemda Bone

4 Desa di Kecamatan Palakka Telah Salurkan BLT Dana Desa

Ini Dia Sosok Koki Dibalik Dapur Lapangan Mako Batalyon C Pelopor

Poltek KP Bone Berbagi Nasi Ikan Kepada Warga Lonrae

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar