Rilis Video Ajakan Sosial Distancing, Konten Kreator Bone Titip Pesan “Di Rumah Aja”

Konten Kreator Bone rilis video terkait ajakan sosial distancing untuk mencegah wabah Covid-19
Konten Kreator Bone rilis video terkait ajakan sosial distancing untuk mencegah wabah Covid-19

Terkini,id, Bone – Himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing yang kini istilah tersebut diubah menjadi physical distancing (jaga jarak) untuk memutus mata rantai penyebaran wabah viru Corona (Covid-19) terus digalakkan.

Meski demikian, ajakan tersebut sering sekali tak diindahkan, oleh sebagian masyarakat karena minimnya pemahaman dan kurang disiplinnya mengantisipasi virus dari Wuhan Cina ini.

Tergerak untuk mengedukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya physical distancing di tengah wabah corona, Wahyudi Hasyim salah satu satu videomaker Bone, berinisiatif membuat konten video yang berisi ajakan dan imbauan untuk melakukan physical distancing.

Dengan menggaet sejumlah anak muda Bone dari berbagai latar profesi, selegram, pesulap, komika, konten kreator, penata rias, penyiar radio pramugari, ustaz,TNI, dan dokter yang dikolaborasikan dengan ajakan dari Pemda Bone yakni Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Video berdurasi 2.02 menit tersebut, sejumlah konten kreator dan selegram Bone terlibat,diantaranya Elis Manis, Syukri Al Gazali alias Cukeng Cowok Tampan, Suyuti Dawing, Mulyadi, dan Fahmi.

Dari pemerintah, Dandim 1407 Letkol Infanteri Mustamin, Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana, Drg. Yusuf Mkes Jubir Satgas Covid-19 Bone, dan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Dikatakan Wahyudi, ide pembuatan video tersebut dilatarbelakangi kondisi sejumlah masyarakat Bone yang tidak disiplin mengikuti setiap imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran corona agar tetap dirumah.

“Video ini lebih kepada ajakan semua elemen masyarakat, agar disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah agar tetap dirumah dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Wahyudi Hasyim saat dihubungi terkini.id, Selasa 7 April 2020.

Wahhyudi Hasyim mengajak kepada semua pihak, agar mengikuti setiap imbauan yang dilakukan oleh pemerintah agar tetap dirumah dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bone.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bone Gelar Reses Sambil Berbagi

Siap Hadapi New Normal, Begini Tips Dari Danyon C Pelopor

Begini Cara Batalyon C Pelopor Maknai Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bersama Pegiat Desa, FK-LSM Bone Santuni Warga Yang Terdampak Pandemik Covid-19

IKA SMADA 04 Watampone Gagas Gerakan Gotong Royong Melawan Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar