Pantau Kesiapan Posko Desa Tanggap Covid-19, Forkopimcam Palakka Lakukan Patroli

Forkopincam Palakka mengecek kesiapan Relawan Desa Tanggap Covid-19.
Forkopincam Palakka mengecek kesiapan Relawan Desa Tanggap Covid-19.

Terkini.id, Bone – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palakka yang juga bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palakka, melakukan patroli ke desa-desa untuk mengecek dan memantau langsung kesiapan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19, Rabu malam, 9 April 2020.

Dikoordinir Camat Palakka, Andi Ikbar Baso SH, didampingi Kapolsek Palakka, Jamaluddin, Danramil Palakka Ruslan dan Sekcam Palakka A. Timbang Terima, melakukan kunjungan ke Desa Tirong, Panyili, Mattanete Bua, Melle dan Maduri.

“Kunjungan ini untuk mengecek dan memastikan kesiapan masing-masing Posko Tim Relawan Desa yang telah dibentuk, sebagai garda terdepan mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap A. Ikbar Baso.

Andi Ikbar mengharapkan, Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 khusus di Kecamatan Palakka dapat bekerja optimal, memantau dan melakukan pengecekan kesehatan kepada setiap warga yang baru datang dari luar negeri atau daerah yang terpapar, menyiapkan ruang isolasi di desa, dan mengedukasi masyarakat terkait pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut.

“Kami himbau agar setiap masyarakat tetap waspada dan tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting, dan membudayakan cuci tangan dengan antiseptik untuk mencegah penularan. Dan bagi warga yang dirantauan, agar tidak mudik dulu, sayangilah keluarga anda,” pesan mantan Sekcam Tanete Riattang Barat tersebut.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar