Wakil Bupati Bone Cek Langsung Kesiapsiagaan Posko Perbatasan

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle terjun langsung mengecek Kesiapsiagaan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Posko Perbatasan. (bone.go.id)
Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle terjun langsung mengecek Kesiapsiagaan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Posko Perbatasan. (bone.go.id)

Terkini, Bone – Meski Wilayah Kabupaten Bone masih dinyatakan zona hijau atau masih belum ditemukan orang positif terpapar virus Corona (Covid-19), langkah antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikomandoi langsung Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjlangi.

Sedikitnya lima pintu perbatasan yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain terus melakukan penjagaan dan pengecekan setiap orang yang melintas sebagai upaya mensterilkan wilayah Kabupaten Bone dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle terjun langsung mengecek kesiapsiagaan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di sejumlah perbatasan Kabupaten Bone dengan Kabupaten tetangga, Sabtu, 11 April 2020.

Kali ini Wakil Bupati mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Bone bagian Selatan, tepatnya di Kecamatan Kajuara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten BoneSinjai.

Selain itu, Ketua PMI Bone juga mengunjungi dua posko di Bone bagian Barat. Yakni di Libureng, perbatasan Kabupaten Bone dengan Maros serta wilayah Lamuru, perbatasan Bone dengan Soppeng.

“Kerja ini merupakan bentuk pengabdian kita dan kerja ibadah,” kata Ambo Dalle yang juga ketu PMI Kabupaten Bone.

Beliau meminta para petugas memperketat wilayah perbatasan sekaligus memberikan motivasi kepada personil gugus tugas perbatasan.

“Kita mesti mengantisipasi pendatang yang masuk Bone, harus dicatat dan dipantau,” kata Wakil Bupati Bone.

Sebelumnya, Ambo Dalle mengunjungi posko di bagian Utara Kabupaten Bone, Jumat kemarin.

Ada dua posko yang di tempatkan di bagian Bone utara. Yakni di depan Jembatan Gantung Solo, Jl. Poros Bone – Wajo, Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe.

Selain di Desa Solo juga ada di Kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangale. Di mana Pompanua merupakan perbatasan kabupaten Bone dengan Kabupaten Wajo.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar