Bupati Bone Tegaskan Setiap Pendatang Agar Melakukan Isolasi Mandiri

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengunjungi sejumlah posko  di wilayah Bone Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Wajo, Senin 13 April 2020. (bone.go.id)
Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengunjungi sejumlah posko di wilayah Bone Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Wajo, Senin 13 April 2020. (bone.go.id)

Terkini.id, Bone – Meski himbauan telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat sampai daerah terkait penundaan mudik sebagai langkah untuk memutus manta rantai penyebaran wabah Covid-19 yang sudah melanda sejumlah wilayah Indonesia, namun arus migrasi penduduk khususnya pendatang yang kembali ke Bone tak bisa dibendung.

Mengantisipasi lonjakan imigrasi penduduk tersebut, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone langsung merespon dengan menegaskan agar setiap pendatang yang kembali masuk di wilayah Kabupaten Bone agar melakukan isolasi mandiri sebelum kontak dengan keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bone Andi Fahsar saat melakukan kunjugan ke posko di Kecamatan Awangpone yang dilanjutkan ke Kecamatan Tellu Siattinge, dan posko yang berada di Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe, yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Solo, Kecamatan Bola Kabupaten Wajo, Senin 13 April 2020.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Bone Andi Fahsar didampingi Asisten 1 Setda Bone A.Muh. Yamin, Kasat Pol PP Bone Andi Akbar, Kadis PUPR H. Askar, Kadis Pariwisata Budiono, Kadis Perhubungan Muh. Ridwan, dan Kepala Badan Kesbangpol Andi Sumardi

“Kepada para aparat pemerintah desa hingga kecamatan, agar mendata setiap pendatang masuk wilayahnya,” tegasnya

Bupati Bone dua periode tersebut kembali menekankan agar setiap petugas mendata orang yang baru datang dari luar kabupaten Bone, utamanya pendatang yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terjangkit Covid-19, dan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Jika pendatang dari daerah yang terjangkit Covid-19, harus isolasi mandiri di rumah minimal 14 hari,” kata Andi Fahsar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar