Peduli Buruh dan Tukang Becak, Danyon C Pelopor Bersama Koramil 1407-07 Tanete Riattang Dirikan Dapur Lapangan

Brimob Yon C Pelopor Bersama Koramil 1407-07 Tanete Riattang bergotong royong memasak nasi, untuk dibagikan kepada buruh bangunan dan tukang becak, Selasa 14 April 2020. (Ist)
Brimob Yon C Pelopor Bersama Koramil 1407-07 Tanete Riattang bergotong royong memasak nasi, untuk dibagikan kepada buruh bangunan dan tukang becak, Selasa 14 April 2020. (Ist)

Terkini.id, Bone – Brimob Yon C Pelopor Bersama Koramil 1407-07 Tanete Riattang bergotong royong memasak nasi, untuk dibagikan kepada buruh bangunan dan tukang becak, Selasa 14 April 2020.

Dalam kegiatan ini, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan bersama Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ermawanto turut ambil andil dalam kegiatan masak memasak yang dilakukan oleh personel

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan kepada terkini.id Selasa 14 April 2020 mengatakan, melambatnya perputaran ekonomi sejak wabah virus corona melanda di wilayah Indonesia, sangat dirasakan oleh pekerja informal seperti buruh bangunan dan tukang becak, apalagi dengan adanya himbauan physical distancing (jaga jarak) penghasilan para buruh dan tukang becak ini jelas mengalami penurunan.

“Setelah menerima arahan dari Dansat Brimob Polda Sulsel dalam rangka menindak lanjuti instruksi Dankorp Brimob Polri, Personel Brimob Batalyon C Pelopor langsung mendirikan dapur lapangan untuk menyiapkan beberapa paket makanan,” ungkap Nur Ichsan yang identik dengan istilah tindiz.

Nur Ichsan kembali menjelaskan dapur lapangan yang didirikan mampu menghasilkan beberapa paket nasi kotak yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19.

Personil Brimob Bone membagikan nasi kotak kepada buruh bangunan.
Personil Brimob Bone membagikan nasi kotak kepada buruh bangunan.

Dikatakannya lagi, Regu Patroli Brimob Yon C Pelopor bertugas membagikan puluhan paket makanan kepada buruh bangunan dan tukang becak yang mereka jumpai sepanjang rute perjalanan.

Selain membagikan paket makanan,Regu Patroli yang dipimpin oleh Aipda Andi Kaharuddin ini juga menyampaikan himbauan untuk selalu mencuci tangan dan tetap mengunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar