Milad ke-22, PKS Bone Serukan 8 Item Penanganan Covid-19

DPD PKS Kabupaten Bone aktif melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di sejumlah wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Bone.
DPD PKS Kabupaten Bone aktif melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di sejumlah wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Bone. (ist)

Terkini.id Bone – 20 April adalah momen bersejarah bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena merupakan hari lahir dari partai yang sudah memasuki masa 22 tahun itu.

Momen Milad PKS yang ke-22, tetap dijadikan momentum bagi PKS Kabupaten Bone ditengah-tengah problematika bangsa dalam menghadapi pandemik Covid-19 yang melanda dunia ini untuk tetap fokus membantu warga dalam pencegahan penularan Covid-19 ini yang sesuai dengan tema Milad PKS yang ke- 22 ini yakni Wujudkan Solidaritas Nasional Kian Kokoh Melayani Rakyat.

Ali Imran selaku ketua DPD PKS Kabupaten Bone kepada terkini.id, Selasa, 21 April 2020, menyampaikan bahwa segenap pengurus, kader, Anggota Legislatif (Aleg) PKS Kabupaten Bone sudah melaksanakan beberapa kegiatan pencegahan Covid-19 di sejumlah wilayah Kabupaten Bone seperti penyemprotan disinfektan, pembagian ribuan masker tersebar di setiap kecamatan serta tempat cuci tangan.

Menyikapi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bone, DPD PKS Bone memberikan saran dan masukan dalam bentuk pernyataan yang diteruskan melalui fraksi PKS DPRD Bone, antara lain :

1. Kami dari DPD PKS BONE sepakat dengan pemerintah bahwa Covid-19 adalah wabah pandemi yang harus mendapatkan penanganan serius dari pemerintah pusat hingga daerah dalam upaya untuk memutus rantai penyebarannya.

2. Dalam rangka pencegahan prepentif Covid-19 agar :

a. Seluruh pintu masuk daerah perbatasan Kabupaten harus melalui pemeriksaan yang sesuai standar dalam bentuk krantina selama 14 hari.

b. Solusi krantina bisa dimanfaatkan hotel, wisma, dan sarana lainnya yang ditutup, selamas wabah Covid-19.

3. Mengedukasi masyarakat terkait langkah-langkah pencegahan Covid-19 seperti physical distancing, social distancing, cuci tangan, penggunaan masker, makan makanan bergizi, berolahraga dan tinggal di rumah.

4. Terkait penggunaan anggaran penanganan COVID-19 perlu transpransi dari pemerintah daerah Kab. Bone.

5. Khusus untuk APD tenaga medis agar sedini mungkin tersedia sebagai fasalitas untuk mendukung pelakasanaan tugasnya.

6. Kesejahteraan tenaga medis mendapatkan porsi khusus yang terkait penanganam Covid-19 dan bagi warga yang terkena dampak Covid-19 perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

7. Pentingnya edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dan takut untuk melakukan pemeriksaan ke sarana kesahatan terdekat.

8. Meminta seluruh kader, simpatisan dan Aleg PKS untuk tetap fokus terjun langsung berpartisipasi aktif dalam rangka pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar