Personel Batalyon C Pelopor Bersenjata Lengkap Siaga Antisipasi Kontijensi Wabah Covid-19

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan melakukan pemeriksan kelengkapan personel sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi kontijensi wabah Covid-19 di Mako Brimbo Jl MH. Tamrin Watampone, Rabu 22 April 2020. (ist)
Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan melakukan pemeriksan kelengkapan personel sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi kontijensi wabah Covid-19 di Mako Brimbo Jl MH. Tamrin Watampone, Rabu 22 April 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Sebuah pepatah lama mengatakan “persiapan adalah setengah dari kesuksesan”, hal inilah yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor Tenribetta.

Demi mengantisipasi situasi kontijensi wabah Covid-19, seluruh Personel Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan apel kesiapsiagaan di markas komando yang beralamat jalan M.H. Thamrin No. 70 kota Watampone, Rabu 22 April 2020.

Apel kesiapsiagaan ini dipimpin langsung Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan dalam apel ini Danyon C Pelopor melakukan pengecekan secara detail terhadap kelengkapan Personel, Randis (Kendaraan Dinas), dan persenjataan yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor.

“Apel ini bertujuan agar seluruh komponen Batalyon C Pelopor selalu dalam kondisi siap Serpas ( Pergeseran Pasukan ) apabila ada permintaan dari kewilayahan,” kata Kompol Ichsan kepada terkini.id

Kompol Nur Ichsan kembali mengatakan, khusus untuk perlengkapan dari personel, dilakukan pengecekan secara langsung isi dari ransel masing-masing anggota.

Hal ini bertujuan agar Personel Yon C Pelopor selalu siap digerakkan kapan pun dan perlengkapan yang dibawa telah sesuai dengan perintah dari Dankorps Brimob Polri.

Dalam pengecekan ini Danyon C Pelopor juga didampingi oleh Wadanyon C Pelopor Akp Andi Muh. Syafe’i dan Pasi Provost Iptu Calvin Mustanu.

“Kami menekankan terhadap seluruh Personel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan diri di tengah wabah pandemi Covid-19, terus tingkatkan latihan baik pada tingkat Batalyon maupun pada tingkat Kompi khususnya latihan pangamanan penanganan jenazah positif Covid -19, “

Nur Ichsan kembali berpesan kepada seluruh personil, agar selalu melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan sepenuh hati.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar