Pakai Dana Pribadi, Kadis Perkimtan Bone Bedah Rumah Warga Pattukku Limpoe

Kadis Perkimntan Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin (Kedua dari kiri), memantau langsung proses bedah rumah Diddi warga Desa Pattukku Limpoe, Kamis 23 April 2020. (ist)
Kadis Perkimntan Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin (Kedua dari kiri), memantau langsung proses bedah rumah Diddi warga Desa Pattukku Limpoe, Kamis 23 April 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Peduli warga kurang mampu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, memberikan bantuan bedah rumah kepada Diddi warga Desa Pattuku Limpoe Kecamatan Lappariaja, Kamis 23 April 2020.

Bantuan bedah rumah tersebut berasal dari dana pribadi Andi Ikhwan. Selain itu, Andi Ikhwan juga menyalurkan paket sembako kepada Diddi.

Diddi sendiri adalah seorang petani yang tinggal sebatang kara yang tinggal sebelumnya dirumah ukuran 3×3 meter. Material lantai dan dinding rumah sebelumnya terbuat dari papan bekas yang telah lapuk dan tak layak huni.

“Kami bersama pemerintah desa merencanakan ini dari beberapa saat lalu, hingga baru hari ini dapat kami realisasikan, sebagai bentuk solidaritas kepada saudara kita yang memang sangat layak untuk di bantu, termasuk ada titik lain seperti Ulaweng dan Bengo tapi baru sebagian yang sempat kami realisasikan,” Ungkap Andi Ikhwan Burhanuddin kepada terkini.id

Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone tersebut kembali mengatakan, rumah tersebut di bongkar total dengan pembangunan baru dan proses pengerjaan melibatkan warga setempat.

Kepala Desa Pattuku Limpoe Mansyur Mochtar yang hadir dilokasi, menyampaikan rasa terima kasih kepada kadis Perkimtan Andi Ikhwan Burhanuddin Atas perhatiannya kepada warga Desa Pattuku Limpoe yang tidak mampu.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Pattuku Limpoe menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pak Kadis kepada warga kami yang tidak mampu,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar