Arus Pendatang Ke Bone Meningkat, Danyon C Pelopor Bone Pantau Langsung Posko Perbatasan

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Ketua Pengadilan Negeri  Watampone Surachmat, S.H., M.H.dan Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ernawanto meninjau secara langsung  Posko Perbatasan yang ada Desa Buareng Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Selasa 28 April 2020. (ist)
Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, S.H., M.H.dan Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ernawanto meninjau secara langsung Posko Perbatasan yang ada Desa Buareng Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Selasa 28 April 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, S.H., M.H dan Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ernawanto kompak meninjau secara langsung posko perbatasan yang ada Desa Buareng Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai, Selasa 28 April 2020.

Posko ini dipilih oleh Tim Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone ini seiring terjadinya peningkatan arus orang yang akan memasuki wilayah Bone.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengecek secara langsung kondisi dari petugas yang berada pada posko ini dan melihat secara “Real Time” data perkembangan orang dan angkutan barang yang masuk ke Kabupaten Bone,” ungkap Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan kepada terkini.id.

Kompol Nur Ichsan kembali mengatakan dampak memberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) Kota Makassar, menimbulkan dampak peningkatan intensitas pergerakan orang dari berbagai daerah untuk masuk ke ke wilayah Bone.

Selain itu, Nur Ichsan menuturkan Presiden Republik Indonesia telah menerapkan larangan untuk mudik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

“Demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bertugas untuk menyaring orang atau angkutan barang yang akan masuk ke wilayah Bone. Tujuan dari penyaringan di posko perbatasan ini adalah mencegah masuknya orang yang terinfeksi Covid-19 yang berpotensi menyebarkan virus ini kepada warga yang ada di kabupaten Bone,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Perwira berpangkat Satu Bunga ini juga menekankan kepada Petugas yang berada di posko untuk memperketat pemeriksaan khususnya kepada orang yang akan memasuki kabupaten Bone demi memastikan kabupaten Bone nol kasus positif Covid-19.

“Harus di cek suhu tubuhnya secara seksama dan pastikan mereka menggunakan masker sebelum melewati Posko perbatasan maupun selama dalam perjalanan,” Tutup Kompol Ichsan

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar