Waspada, 8.000 ODR di Bone Berkeliaran

Sekretaris Gustu PPC-19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto memberikan keterangan pers kepada awak media diruangan rapim Bupati Bone, Kamis 30 April 2020. (Foto:Dedy)
Sekretaris Gustu PPC-19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto memberikan keterangan pers kepada awak media diruangan rapim Bupati Bone, Kamis 30 April 2020. (Foto:Dedy)

Terkini.id, Bone – Sebanyak 8.000 lebih orang dalam resiko (ODR) berkeliaran di Kabupaten Bone. Hal tersebut menjadi kehawatiran Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, seiring diumumkannya tiga warga Bone yang positif COVID-19 yang sebelumya dinyatakan negatif atau orang tanpa gejala (OTG).

Sekretatis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gustu PPC-19) Kabupaten Bone Dray Vibrianto menjelaskan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Bone, protokoler isolasi mandiri meski dilakukan oleh warga yang berstatus ODR.

Apalagi kata Dray adanya kasus OTG Postif Covid-19 di Bone, menjadi peringatan kepada semua lapisan masyarakat agar mengkuti imbauan pemerintah.

“Saat ini ada 8.000 lebih ODR disekitar kita yang berkeliaran. Syukur-syukur kalau mereka disiplin, tidak keluar rumah, melakukan protokoler isolasi diri. Bagaimana misalnya kalau mereka tidak disiplin, masuk ke pasar, bersilahturahmi dengan tetangga, atau masuk ke tempat ibadah dengan status OTG seperti ini,” kata Dray ketika ditemui diruang rapim Kantor Bupati Bone, Kamis 30 April 2020.

Kalaksa BPBD Kabupaten Bone itu kembali mengatakan bahwa salah satu titik episentrum Covid-19 adalah Kota Makassar yang menjadi ancaman bagi Bone yag jaraknya hanya empat jam jarak tempuh.

“Tidak ada cara lain selain menjadikan rumah kita menjadi benteng terakhir untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terang Dray

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar