Bupati Bone: Kami Tidak Mau Ada Masyarakat Tidak Makan Karena Pandemi

Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi memantau langsung proses penyaluran program sembako, Senin 11 Mei 2020.(Foto : Humas dan Protokol Setda Bone) Setidakx Bone)
Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi memantau langsung proses penyaluran program sembako, Senin 11 Mei 2020.(Foto : Humas dan Protokol Setda Bone)

Terkini.id, Bone – Bupati Bone Andi Fahsar M.Padjalangi meninjau langsung penyaluran program sembako atau sebelumnya bernama program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial di Lima Kecamatan di Kabupaten Bone, Senin 11 Mei 2020.

Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi menekankan kepada panitia pelaksana agar masyarakat yang berhak menerima agar didata dengan baik.

“Data penerima dengan baik, jika masih ada warga yang masuk kategori miskin dan tidak mendapatkan bantuan agar lapor ke Kabupaten. Kami tidak mau ada masyarakat tidak makan karna pandemi,” tegas Fahsar.

Ketua Umum Gustu PPC-19 Bone tersebut juga mengharapkan agar tiap desa membuat matriks (papan data) penerima bantuan agar bisa terakomodir dengan baik.

Sedangkan, Kadis Sosial Kabupaten Bone A. Promal menjelaskan ada lima Kecamatan di Bone yang menyalurkan program sembako hari ini diantaranya Ulaweng, Amali, Dua Boccoe, Cenrana dan Ajangale.

Baca juga:

Jumlah penerima sendiri kata puang ommang sapaan akrabnya berjumlah 2.745 KK di lima kecamatan yang akan disalurkan mulai hari ini.

Mantan Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone tersebut kembali mengatakan penerima tersebut adalah masyarakat yang terdata dari Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS)

“Masyarakat dibagikan kartu yang berisi saldo Rp 200.000/ bulan dengan penyaluran bantuan selama tiga bulan kedepan dan tidak bisa diuangkan. Kartu tersebut nantinya bisa dicairkan lewat agen bansos mandiri yang telah ditunjuk berupa sembilan bahan pokok (sembako),” Ungkap A.Promal Pawi.

Turut hadir dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, PLT Sekda Bone H.A.Muh Yamin, AT., Kadis Kominfo A.Amran dan Kasatpol PP Bone A.Akbar.

Komentar

Rekomendasi

Sambangi Rujab, Rotary Club Ujung Pandang dan Yadika Serahkan APD ke Bupati

Uji Swab 19 Warga Bone yang Diisolasi Keluar, Hasilnya Begini

Surat Keterangan Bebas Covid-19 Ternyata Berbayar, Segini Biayanya

Pengadaan Laptop Anggota DPRD Bone Dihujat Netizen, Saifullah Angkat Bicara

Alhamdulillah, Dua Pasien COVID-19 di Bone Kembali Sembuh

Kasus Positif COVID-19 di Bone Kembali Bertambah, Seorang Perempuan Lansia Asal Desa Paccing Positif Corona

New Normal, Warkop di Bone Kembali Dibuka

Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bone Kompak Gelar Sidak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar