Pasien O1 Covid-19 Sembuh, Wabup Bone Tak Kuasa Tahan Air Mata

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle tak mampu menahan haru, saat menyambut Arman Pasien O1 Covid-19 setelah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Makasar, Rabu 13 Mei 2020. (ist)
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle tak mampu menahan haru, saat menyambut Arman Pasien O1 Covid-19 setelah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Makasar, Rabu 13 Mei 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Pasien O1 Positiv Covid-19 warga Desa Lamurukung Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone yang merupakan santri Pesantren Al Fatah Temboro Magetan Jawa Tengah, dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Hotel Swiss Bell Makassar.

Kedatangan Arman disambut hangat dengan riuh tapuk tangan di Posko Induk Percepatan Penangangan Covid-19 (Gustu PPC-19) Sao Masiga Kabupaten Bone yang dihadiri langsung Wakil Bupati Bone Ambo Dalle didampingi Sekretaris Gustu PPC-19 Dray Vibrianto, Rabu 13 Mei 2020.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle ketika memberikan sambutan tak kuasa menahan haru dan air mata.

“Sembuh dari Covid-19 adalah kekuasaan Allah SWT. Penyakit yang ditakuti banyak orang ternyata bisa sembuh,” Ungkapnya

Ambo Dalle juga menuturkan kesembuhan Arman merupakan suatu pesan dan bukti agar yang terkena penyakit Covid-19 dapat sembuh sehingga tidak boleh dikucilkan dalam lingkungan sosial.

Baca juga:

“Dengan kesembuhan Arman ini bisa membuat cara pandang masyarakat Bone. Yang pasti jangan kucilkan mereka, karena mereka saudara kita semua,” harap orang nomor dua di Bumi Arung Pakakka ini.

Ditempat yang sama, Arman pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh tersebut menjelaskan selama proses isolasi tetap melaksanakan aktivitas seperti mengaji, olahraga dan Salat lima waktu.

Selama isolasi, Arman menuturkan rutin diberikan vitamin dan madu dari petugas kesehatan.

Sekretaris PPC-19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto dalam kesempatan tersebut menyerahkan satu paket Al Quran, sarung dan baju kokoh untuk memberikan semangat kepada Arman.

Dra Vibrianto yang juga Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, juga turut mengantar langsung ke Desa Lamurukung Kecamatan Tellu Siattinge untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang juga dihadiri dari Tripika Kecamatan Tellu Siattinge.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang bersangkutan tiba di Makassar tgl 18 April 2020. Selanjutnya tgl 24 April berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif COVID-19 sehingga diisolasi di Hotel Swiss Bell Makassar.

Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini merupakan kasus pertama Warga Bone positif COVID-19 juga yang pertama pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bone.

Dengan demikian sampai hari ini Rabu 13 Mei 2020 pukul 12.00 Wita kasus positif COVID-19 di Kabupaten tersisa 4 orang, yaitu 1 dirawat di RSUD Sinjai dan 3 orang dirawat di RSUD Tenriawaru.

Komentar

Rekomendasi

Sambangi Rujab, Rotary Club Ujung Pandang dan Yadika Serahkan APD ke Bupati

Uji Swab 19 Warga Bone yang Diisolasi Keluar, Hasilnya Begini

Surat Keterangan Bebas Covid-19 Ternyata Berbayar, Segini Biayanya

Pengadaan Laptop Anggota DPRD Bone Dihujat Netizen, Saifullah Angkat Bicara

Alhamdulillah, Dua Pasien COVID-19 di Bone Kembali Sembuh

Kasus Positif COVID-19 di Bone Kembali Bertambah, Seorang Perempuan Lansia Asal Desa Paccing Positif Corona

New Normal, Warkop di Bone Kembali Dibuka

Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bone Kompak Gelar Sidak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar