ABK KM Cahaya 77 Tenggelam di Perairan Pulau Sembilan, SAR Yon C Lakukan Pencarian

Tim SAR Yon C Pelopor bersama Basarnas Bone diterjungkan untuk melakukan pencarian seorang nelayan asal Bone yang dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Sembilan Kab. Sinjai, Kamis 14 Kamis 2020. (ist)
Tim SAR Yon C Pelopor bersama Basarnas Bone diterjungkan untuk melakukan pencarian seorang nelayan asal Bone yang dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Sembilan Kab. Sinjai, Kamis 14 Kamis 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon Satbrimob Polda Sulsel bersama Basarnas Kabupaten Bone kembali diterjungkan untuk melakukan pencarian terhadap Baharuddin (45 tahun) nelayan asal Desa Mallahe Kecamatan Kaujuara Kabupaten Bone yang dilaporkan tenggelam di Perairan Limpoge Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa 12 Mei 2020.

Baharuddin (45) yang merupakan ABK Kapal Motor Cahaya 77 dilaporkan tenggelam ketika hendakmhendak jangkar kapal yang tengah berlabuh di laut lepas Perairan Kabupaten Sinjai. Tappi nahas akibat tidak menguasai perputaran tali jangkar menbuat tubuh korban terjatuh ke laut.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan kepada terkini.id Kamis 14 Mei 2020 menjelaskan, setelah sempat dilakukan pencarian oleh rekan korban, akan tetapi tidak membuahkan hasil, dan akhirnya kru kapal KM Cahaya 77 melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polrair Polres Bone yang ditindak lanjuti oleh SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut kami langsung menerjungkan personel untuk melakukan proses pencarian terhadap korban,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan kembali menuturkan Tim SAR Gabungan harus menempuh 4 jam perjalanan dengan menggunakan perahu karet dari lokasi pemberangkatan yang berada di Pelabuhan Larea-rea Kabupaten Sinjai dan dari keterangan dari Kepala Pos Basarnas Bone Andi Sultan, pencarian hari ini akan difokuskan pada titik awal jatuhnya korban.

Baca juga:

Hingga saat ini Tim Sar Gabungan masih berupaya melakukan pecarian terhadap korban dengan menyisir hingga radius 3 mil dari lokasi korban terjatuh dan sampai berita ini diturunkan korban belum ditemukan.

Komentar

Rekomendasi

Sambangi Rujab, Rotary Club Ujung Pandang dan Yadika Serahkan APD ke Bupati

Uji Swab 19 Warga Bone yang Diisolasi Keluar, Hasilnya Begini

Surat Keterangan Bebas Covid-19 Ternyata Berbayar, Segini Biayanya

Pengadaan Laptop Anggota DPRD Bone Dihujat Netizen, Saifullah Angkat Bicara

Alhamdulillah, Dua Pasien COVID-19 di Bone Kembali Sembuh

Kasus Positif COVID-19 di Bone Kembali Bertambah, Seorang Perempuan Lansia Asal Desa Paccing Positif Corona

New Normal, Warkop di Bone Kembali Dibuka

Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bone Kompak Gelar Sidak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar