Tur Kemanusiaan ARIP di Sembilan Kabupaten Berakhir di Turikale

Anggota DPR RI Partai Golkar Andi Rio Padjalangi (ARIP) menyerahkan APD kepada tim medis saat bertandang di Kabupaten Soppeng dalam lawatan tur kemanusiaan di sembilan kabupaten kota. (Ist)
Anggota DPR RI Partai Golkar Andi Rio Padjalangi (ARIP) menyerahkan APD kepada tim medis saat bertandang di Kabupaten Soppeng dalam lawatan tur kemanusiaan di sembilan kabupaten kota. (Ist)

Terkini.id, Bone – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Andi Rio Padjalangi (ARIP) resmi menyelesaikan tur kemanusiaannya di sembilan kebupaten/kota di wilayah daerah pemilihan Sulsel 2, Selasa 19 Mei 2020.

Anggota DPR RI dari Dapil 2 Sulsel tersebut memulai tur itu pada , Minggu 10 Mei 2020 malam, pekan lalu.

Sesaat setelah turun dari pesawat yang membawanya dari Jakarta, ia langsung mendatangi beberapa posko COVID19 yang dikelola Pemda di ruas jalur Sulawesi.

Saat itu, anggota Komisi III DPR-RI ini menyambangi Posko Tim Gugus Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kecamatan Turikale , Kabupaten Maros.

Ia diterima langsung oleh Camat Turikale, Andi Zulkifli. Pada kesempatan itu, Andi Rio menyerahkan sejumlah APD dan paket sembako untuk warga.

Baca juga:

Kunjungan perdana di Turikale itu menandai perjalanan keliling 9 Kabupaten/kota di sepanjang Daerah Pemilih 2 Sulsel.

Dalam kunjungan bertajuk Tur Kemanusiaan itu, Andi Rio membawa serta ratusan APD yang dibawa dari Jakarta dan ribuan paket sembako.

“Insya Allah, mudah-mudahan saya dan kita semua diberi kekuatan untuk melaksanakan kunjungan ini sebagai upaya kita bersama memerangi wabah COVID-19,” katanya.

Andi Rio mengungkapkan akan berupaya untuk melepaskan semua sentimen politik dalam kunjungan ini, karena apa yang dilakukannya murni gerakan kemanusiaan.

“Esensi politis, bagaimana kita selalu ada saat rakyat sedang dirundung masalah dan membutuhkan kehadiran kita. Giat kemanusiaan saat ini adalah wujud kepedulian bahwa kami hadir di antara mereka untuk bersama-sama menghadapi masalah pandemi ini. Apa yang mereka rasakan, itu pun yang kami rasakan,” imbuh Andi Rio

Senin 11 Mei 2020 Andi Rio memulai kegiatan kemanusiaan di Bone, lalu berlanjut ke Kabupaten Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Sinjai dan mengakhiri tur nya di Bulukumba, Minggu 17 Mei 2020.

Andi Rio menyampaikan pesan moral kepada warga untuk ikut serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya berharap kepada masyarakat, untuk betul-betul mentaati dan patuh terhadap himbauan pemerintah, karena wabah ini akan cepat berakhir kalau kita dapat disiplin dan menerapkan physical distancing,” harap Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Andi Rio yakin dengan keseriusan pemda yang dilihatnya selama tur ini, COVID-19 segera pergi dari Sulsel.

“Jika melihat keseriusan pemerintah masing-masing daerah saya sangat yakin Sulsel bisa segera menatap hidup baru lebih cepat pasca COVID19. Tak akan ada usaha yang sia-sia,” katanya.

Total, melalui tim ARIP Supporting telah menyalurkan paket sembako sebanyak 3.000 paket di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, ribuan masker, 500 APD dan 10 unit Wastafel Thermond.

Komentar

Rekomendasi

Demokrat Tolak Laptop, Asrul: Jangan Bersandiwara

Kelima Kalinya, Bone Kembali Raih Predikat WTP

Kadis PMD Tegaskan BLT Dana Desa Bukan untuk Beli Baju Baru

Persempit Penyebaran COVID-19, Petugas Gabungan Kepung Pelabuhan Bajoe

Kapolres Bone Berganti, Pemda Bone Gelar Malam Pisah Sambut

Pemda Bone Telah Kucurkan Rp 5,6 Miliar Bantuan Jaring Pengaman Sosial

193 Orang Warga Binaan Lapas Watampone Terima Remisi Idul Fitri

Tidak Kenal Libur, Personel Brimob Yon C Pelopor Tetap Siaga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar