4 Desa di Kecamatan Palakka Telah Salurkan BLT Dana Desa

Camat Palakka A. Ikbar Baso menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga Desa Mico, Rabu 20 Mei 2020. (foto: Dedy)
Camat Palakka A. Ikbar Baso menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga Desa Mico, Rabu 20 Mei 2020. (foto: Dedy)

Terkini.id, Bone – Sebanyak 4 desa dari 15 desa di Kecamatan Palakka Kabupaten Bone telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap I bulan April kepada kepala keluarga (KK) penerima bantuan tunai tersebut.

Desa yang telah menyalurkan BLT Dana Desa Tahap I di Kecamatan Palakka yakni Desa Passippo jumlah penerima sebabyak 125 KK, Desa Panyili sebanyak 73 KK, Desa Usa sebanyak 53 KK dan Desa Mico jumlah penerima BLT DD sebanyak 55 KK yang disalurkan hari ini, Rabu 20 Mei 2020.

Penyaluran BLT DD Desa Mico dihadiri langsung Camat Palakka Andi Ikbar Baso SH, Koramil Palakka Kapten Ruslan, pendamping desa, relawan Desa Mico, perangkat desa dan warga Desa Mico penerima BLT DD.

Dalam kesempatan tersebut Camat Palakka Andi Ikbar Baso menjelaskan bahwa BLT DD bersumber dari dana desa yang diberikan kepada warga yang kehilangan pekerjaan karena terdampak pandemik, anggota keluarga yang memiliki penyakit kronis dan warga miskin Non PKH, Non BPNT dan Non BST.

“Kami apreasiasi kepada pemerintah Desa Mico yang telah melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap I dan diharapkan desa yang lain dapat segera melaksanakan. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19),” ungkap Mantan Sekcam Tanete Riattang Barat tersebut.

Baca juga:

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mico Muhammad Kaharuddin mengatakan besaran BLT DD setiap warga penerima mendapatkan Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan yakni bulan April, Mei dan Juni.

“Berdasarkan hasil pendataan relawan desa dan hasil verifikasi data di Musyawaran Desa Khusus, jumlah penerima BLT DD di desa kami sebanyak 55 KK . Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya selama kondisi pandemik Covid-19,” jelasnya.

Dihari yang sama, Pemerintah Desa Panyili kembali menyalurkan BLT DD tahap II bulan Mei. Sebanyak 73 KK warga Desa Panyili kembali menerima bantuan tunai tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Halal Bil Halal dengan Para Awak Media, Danyon C Pelopor Jamu Hidangan Ala Dapur Lapangan TNI-Polri

Danyon C Pelopor ‘Bakar’ Semangat Petugas Posko Perbatasan

Pantau Penyaluran JPS di Awangpone, Fahsar Sebut Masih Ada 10 Ribu Paket Bantuan Akan Disalurkan

Batalyon C Pelopor Rilis Video Tutorial Salat Id di Rumah

Amure “Suntik” APD ke Pemda Bone

Ini Dia Sosok Koki Dibalik Dapur Lapangan Mako Batalyon C Pelopor

Poltek KP Bone Berbagi Nasi Ikan Kepada Warga Lonrae

Cegah Penularan Corona di Wilayahnya, Kades Mattoanging Serahkan 1.022 Masker Gratis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar