Batalyon C Pelopor Rilis Video Tutorial Salat Id di Rumah

Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memeragakan tata cara salat id dirumah. (ist)

Terkini.id, Bone – Peringatan Hari Raya Idul Fitri kali ini akan terasa sangat berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri sebelumnya.

Pasalnya, pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H khususya di Kabupaten Bone, pemerintah daerah bersama tokoh agama telah sepakat menghimbau agar pelaksaan Salat Id tidak dilaksanakan di masjid atau di lapangan akan tetapi salat id di rumah masing-masing selama pandemik COVID-19.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan kepada terknini.id mengatakan berdasarkan Surat Kapolda Sulsel Nomor: B/1500/V/BIN.1.1./2020/ro SDM tentang pelaksanaan takbir, sholat dan Khotbah Idul Fitri di rumah masing-masing bagi seluruh Anggota Polri Polda Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membuat sebuah video tutorial lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah.

Video yang dibawakan oleh Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Bripka Welo Susanto ini rencananya akan diupload pada akun media sosial Batalyon C Pelopor.

Video tutorial ini berisi tentang panduan lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri mulai dari panduan Kaifiat Takbir, panduan Khotbah Idul Fitri, niat sebelum Sholat hingga susunan Saf pada saat Sholat Id di rumah.

Baca juga:

“Tujuan kami membuat video tutorial ini ialah untuk membantu Personel beserta keluarga dalam menunaikan ibadah Sholat Id di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi ini. Selain itu Pemerintah Kabupaten Bone juga telah mengeluarkan himbauan untuk Sholat Id di rumah masing-masing, jadi dengan adanya video ini saya harapkan juga dapat membantu warga kabupaten Bone melaksanakan Sholat Id di rumah bersama keluarga”. Ungkap Danyon C Pelopor.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid- 19 yang telah menjadi pandemi Nasional.

“Selain mendirikan dapur lapangan kami juga membuat himbauan melalui lagu dan membuat tutorial panduan pelaksanaan ibadah untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini”. Pungkas Dansat Brimob

Komentar

Rekomendasi

Halal Bil Halal dengan Para Awak Media, Danyon C Pelopor Jamu Hidangan Ala Dapur Lapangan TNI-Polri

Danyon C Pelopor ‘Bakar’ Semangat Petugas Posko Perbatasan

Pantau Penyaluran JPS di Awangpone, Fahsar Sebut Masih Ada 10 Ribu Paket Bantuan Akan Disalurkan

Amure “Suntik” APD ke Pemda Bone

4 Desa di Kecamatan Palakka Telah Salurkan BLT Dana Desa

Ini Dia Sosok Koki Dibalik Dapur Lapangan Mako Batalyon C Pelopor

Poltek KP Bone Berbagi Nasi Ikan Kepada Warga Lonrae

Cegah Penularan Corona di Wilayahnya, Kades Mattoanging Serahkan 1.022 Masker Gratis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar