Gustu PPC-19 Bone Gelar Rapid Test Massal, Hasilnya 10 Orang Reaktif

Gustu PPC-19 Kab. Bone melakukan rapidt tes masal di dua tempat berbeda,hasilnya 10 orang dinyatakan reaktif, Sabtu 23 Mei 2020.
Gustu PPC-19 Kab. Bone melakukan rapid test masal di dua tempat berbeda,hasilnya 10 orang dinyatakan reaktif, Sabtu 23 Mei 2020.

Terkini.id, Bone – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone melakukan rapid test massal kepada warga di dua lokasi yang berbeda yakni di eks Pasar Sentral Watampone Jl. Arief Rahman Hakim, dan Bone Trade Centre (BTC) Jalan Agussalim Watampone, Sabtu 23 Juni 2020.

Pedagang maupun pengunjung yang dilakukan rapid test di lokasi pertama yakni sebanyak 30 yang diperiksa dengan hasil 6 Reaktif.

Juru Bicara Covid-19 Pemkab Bone, drg. Yusuf mengatakan hasil yang reaktif akan ditindaklanjuti ke pemerintah kecamatan melalui gugus tugas.

“Tindak lanjut ini, kita serahkan dulu ke gugus tugas kecamatan yang bersangkutan, apakah layak diisolasi dirumahnya atau diprioritaskan di bawa ke rumah singgah” terang drg. Yusuf

BTC yang merupakan salat satu pusat perdagangan di Kabupaten Bone, yang banyak dikerumuni warga menjelang hari raya Idul Firtri juga menjadi target Gustu PPC-19 untuk diadakan rapid tes massal dan dari 30 orang yang di rapid test, 4 diantaranya reaktif.

Baca juga:

“Orang yang dirapid test kami acak, baik itu pedagang maupun pengunjung utamanya yang tidak menerapkan protokoler kesehatan. Dan berdasarkan hasil rapid tes di dua tempat 10 orang dinyatakan reaktif. Identitasnya sudah kami catat dan akan kami tindak lanjuti. Kami menekakangkan semua yang reaktif agar isolasi mandiri di rumah atau di rumah singgah selanjutnya akan kami lakukan uji swab,” terang dr.Yusuf.

Komentar

Rekomendasi

Uji Swab 19 Warga Bone yang Diisolasi Keluar, Hasilnya Begini

Surat Keterangan Bebas Covid-19 Ternyata Berbayar, Segini Biayanya

Pengadaan Laptop Anggota DPRD Bone Dihujat Netizen, Saifullah Angkat Bicara

Alhamdulillah, Dua Pasien COVID-19 di Bone Kembali Sembuh

Kasus Positif COVID-19 di Bone Kembali Bertambah, Seorang Perempuan Lansia Asal Desa Paccing Positif Corona

New Normal, Warkop di Bone Kembali Dibuka

Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bone Kompak Gelar Sidak

Aktivis Ini Soroti Kinerja Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang Terkesan Lamban

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar