Persempit Penyebaran COVID-19, Petugas Gabungan Kepung Pelabuhan Bajoe

Personil Batalyon C Pelopor melakukan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bajoe, Kamis 26 Mei 2020.
Personil Batalyon C Pelopor melakukan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bajoe, Kamis 26 Mei 2020.

Terkini.id, Bone – Antispasi Penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bone terus dilakukan, meski Pemerintah Kabupaten Bone mulai melonggarkan sejumlah aktivas usaha untuk kembali beroperasi dengan pembatasan jam operasional dan aturan protokol kesehatan bagi tempat usaha selama masih dalam status tanggap COVID-19.

Seperti yang dilakukan Kamis 28 Mei 2020, sejumlah petugas gabungan terdiri dari personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Bone bersama BPBD Kabupaten Bone kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan setiap kendaraan yang berangkat maupun yang berlabuh di Pelabuhan Penyberangan ASDP Bajoe Kecamatan Tanete Raittang Timur yang menghubungkan Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain penyemprotan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap penumpang sebagai langkah pencegahan penyeberan virus mematikan tersebut.

“Kami telah menempatkan Personel Yon C Pelopor di Pelabuhan Bajoe untuk melakukan pengamanan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta kami juga menerjunkan personel Yon C Pelopor untuk melakukan penyemprotan desinfektan terhadap seluruh kendaraan yang akan masuk dan keluar Kabupaten Bone demi mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan ini tentunya sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” Tutur Danyon C Pelopor Kompol Nurichsan kepada terkini.id

Terpisah, Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah sementara waktu agar laju penyebaran Covid-19 dapat kita tekan bersama.

Jumlah kasus orang Positif COVID-19 di Kabupaten Bone per hari ini Kamis 28 Mei 2020 sebanyak 12 kasus, 2 pasien sebelumnya sudah dinyatakan sembuh. Satu tambahan kasus hari ini yakni seorang perempuan umur 65 tahun asal Desa Paccing Kecamatan Kajuara yang sementara di rawat di RS Kabupaten Sinjai.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar