Kadis PMD Tegaskan BLT Dana Desa Bukan untuk Beli Baju Baru

Kadis PMD Kab. Bone A  Arsyad Lantara menyerahkan BLT DD kepada penerima di Kantor Desa Tanah, Tengnga,Jumat 29 Mei 2020.
Kadis PMD Kab. Bone A Arsyad Lantara menyerahkan BLT DD kepada penerima di Kantor Desa Tanah, Tengnga,Jumat 29 Mei 2020.

Terkini.id, Bone – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bone A. Arsyad Lantara menegaskan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) dipergunakan untuk biaya kebutuhan primer untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemik COVID-19 dan bukan untuk dipakai membeli baju baru.

Hal tersebut disampaikan mantan Camat Tellu Siattinge tersebut saat memberikan arahan kepada penerima BLT DD di Desa Tanah Tengnga Kecamatan Palakka, saat penyaluran BLT DD tahap I, Jumat 29 Mei 2020.

Dijelaskannya, dengan kebijakan BLT DD yang bersumber dari dana desa ini, diharapkan warga desa yang terdampak utamanya yang kehilangan mata pencaharian, warga yang memiliki penyakit kronis dan warga miskin namun tidak terdata dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa pandemik COVID-19.

“Jadi BLT DD ini, bukan untuk dibelikan baju baru, tapi dipergunakan untuk belanja kebutuhan pokok yakni sandan dan pangan,” jelas Arsyad

Ditempat yang sama,C Palakka A. Ikbar Baso juga menyampaikan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan rutin cuci tangan, dan menjaga jarak ketika beraktivitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Jumlah penerima BLT DD Desa Tanah Tengnga sendiri berjumlah 161 kepala keluarga berdasarkan hasil pendataan yang telah diverifikasi, validasi dan ditetapkan dalam musyawarah desa khsusus beberapa waktu lalu oleh pemerintah desa, BPD, dan perwakilan masyarakat.

Setiap kepala keluarga mendapatkan BLT DD sebesar Rp 600.000 / bulan untuk bulan April, Mei dan Juni.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar