Setelah Jalani Introgasi di Mapolres Bone, 14 Warga Migran Bone Asal Malaysia Akhirnya Dibebaskan

Kasatpol PP Kab. Bone Andi Akbar menyambangi Radi (40 Tahun)migran Bone yang beralamat Kecamatan Kahu. Radi tidak mampu menahan haru, setelah sampai di Bone. Sebelumnya, Radi menjalani tahanan di Malaysia selama kurang lebih 3 bulan bersama sejumlah migran lainnya karena overstay kemudian di deportasi ke Indonesia melalui Pelabuhan Nunuka Kalimantan Utara.
Kasatpol PP Kab. Bone Andi Akbar menyambangi Radi (40 Tahun) migran Bone yang beralamat Kecamatan Kahu. Radi tidak mampu menahan haru, setelah sampai di Bone. Sebelumnya, Radi menjalani tahanan di Malaysia selama kurang lebih 3 bulan bersama sejumlah migran lainnya karena overstay kemudian dideportasi ke Indonesia melalui Pelabuhan Nunukan Kalimantan Utara.

Terkini.id, Bone – Sebanyak 14 warga migran Bone yang merupakan rombongan dari 44 orang yang dideportasi oleh Pemerintah Malaysia telah menjalani introgasi di Mapolres Bone setiba di Bone Jumat 5 Juni 2020.

Sabtu pagi 6 Juni, semuanya diserahkan kembali kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone.

Pemeriksaan tersebut dilakukan, disebabkan 11 orang migran Bone asal negeri jiran tersebut ada riwayat kasus hukum narkoba dan 3 lainnya pernah terlibat kasus kriminal. Sedangkan lainnya, dideportasi oleh Pemerintah Malaysia karena overstay.

Kasat Narkoba Polres Bone AKP Zaki yang dihubungi terkini.id melalui sambungan telepon, menjelaskan jika pemeriksaan dilakukan kepada ke 14 warga migran Bone tersebut lantas riwayat kasus hukum yakni narkoba.

“Setelah jalani pemeriksaan, tadi pagi (Sabtu,red) sudah diserahkan ke Gugus Tugas,” ungkapnya.

Jubir Gustu PPC-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan, belum mengetaui informasi terkait penyerahan ke tim gugus tugas.

“Belum saya dapatkan informasinya dinda. Tapi tadi, masih ada 2 orang yang dikirim ke rumah sinnggah menunggu informasi keluarganya,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Buka Pemilihan Duta Anak, Bupati Bone: Pilih yang Terbaik Atas Nama Bone

Rombongan Tim Polda Sulsel Tiba di Bone, Bupati Bone Sambut dengan Mesra

Kerahkan Ribuan Orang ke Desa Lampoko, Bupati Bone Lakukan Ini

Kunjungi Pilot Project Keramba Jaring Apung Uloe, Wagub : Jadi Motivasi Desa Kreatif dan Majukan Ekonomi

Bupati dan Ketua DPRD Bone Kompak Pantau Penyaluran Bantuan JPS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar