Di Tengah Pandemi Corona, Aktivitas Ibadah di Masjid Kembali Normal

Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalngi didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama masyarakat Bone melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Maarif  menandai secara resmi diberlakukan normalisasi masjid di Kabupaten Bone,Jumat 12 Juni 2020. (ist)
Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalngi didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama masyarakat Bone melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Maarif menandai secara resmi diberlakukan normalisasi masjid di Kabupaten Bone,Jumat 12 Juni 2020. (ist)

Terkini.id, Bone – Pelaksanaan Ibadah Salat Jumat dan salat berjamaah di masjid di wilayah Kabupaten Bone kembali normal mulai hari ini, Jumat 12 Juni 2020, pasca dilakukannya pelarangan dan penutupan sementara masjid dan tempat ibadah lainnya kurang lebih dua bulan dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Normalisasi masjid dan tempat ibadah lainnya secara resmi tertuang dalam Surat Edaran Bupati Bone nomor 188.6 /100.2/IV/SET tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Bone tertanggal 8 Juni 2020 dan dicabutnya Maklumat Bersama Forkopimda Bone bersama Pimpina Ormas Lembaga tertanggal 16 April 2020 dan kesepakatan bersama Forkopimda dengan Tokoh Agama se Kabupaten Bone tertanggal 22 Juni 2020.

Dalam Surat Edaran Bupati Bone tersebut, pelaksaan ibadah di Masjid selama masa pandemik Covid-19 diatur sejumlah poin protokoler kesehatan yang tetap wajib dipersiapkan oleh pengurus masjid dan harus ditaati jamaah.

Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Bone bersama sejumlah masyarakat Bone kompak hari ini melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Maarif, Jl. Ahmad Yani Watampone, Jumat 12 Juni 2020.

“Alhamdulillah dengan terlaksananya Salat Jumat Perdana Ini, seperti Yang Kita lihat masyarakat atau jamaah bisa disiplin dalam mengikuti prosedur standar ke protokoleran Kesahatan Covid-19,” ungkap Fahsar.

Dari pantauan terkini.id, pelaksanaan salat Jumat di di sejumlah Masjid di Kota Watampone kembali normal dengan sejumlah aturan protokoler panitia masjid yakni setiap jamaah sebelum memasuki masjid terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun antispetik, dikakukan pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bupati dan Jajaran Forkopimda Bone Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Fraksi DPRD Bone Kompak Terima LKPj APBD Tahun 2019

Pabrik Tahu Meledak, Satu Korban Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Curah Hujan Tinggi, Basarnas Imbau Antisipasi Banjir Kiriman

Kapolres Bone Perintahkan Kasat Reskrim yang Baru Segera Lakukan Konsolidasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar