Curah Hujan Tinggi, Basarnas Imbau Antisipasi Banjir Kiriman

Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan.
Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan.

Terkini.id, Bone – Curah hujan tinggi kembali melanda sejumlah wilayah Kabupaten Bone sejak sepekan terakhir.

Hal itu menghawatirkan dapat menyebabkan sejumlah wilayah kembali tergenang banjir utamanya sejumlah titik kota, dan sejumlah wilayah yang berada di daerah aliran sungai (DAS).

Koordinator Badan SAR Nasional (BASARNAS) kabupaten Bone Andi Sultan ketika dihubungi terkini.id Kamis 18 Juli mengatakan masih siap siaga memantau perkembangan mengingat cuaca yang tidak menentu.

Dikatakanya, untuk antisipasi kemungkinan adanya banjir pihaknya telah berkoodinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone.

“Kami masih memantau perkembangan mengingat wilayah tugas kami meliputi Bone, Soppeng, Sinjai, Sidrap,Wajo dan Sinjai,”jelasnya.

Andi Sultan kembali mengatakan, banjir mulai melanda sebagian wilayah Kabupaten Wajo, sehingga bagi warga Bone yang berada disepanjang aliran Sungai Walanae agar waspada dan mengantisipasi banjir kiriman.

Dikatakannya kembali, warga yang bermukim di Kota Bone juga perlu waspada, dan tidak sedikit titik yang menjadi langganan banjir ketika curah hujan tinggi.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Terutama untuk saluran- saluran air untuk selalu dikontrol. Dan juga untuk warga lansia dan anak anak yang bagian Bone Utara untuk selalu mengadakan pengawasan khusus, apabila terjadi banjir,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bupati dan Jajaran Forkopimda Bone Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Fraksi DPRD Bone Kompak Terima LKPj APBD Tahun 2019

Pabrik Tahu Meledak, Satu Korban Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Kapolres Bone Perintahkan Kasat Reskrim yang Baru Segera Lakukan Konsolidasi

Sambangi Lokasi Kampung Tangguh Wanua Ewako Bone, Ini yang Dilakukan Bupati Bone

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar