Rombongan Tim Polda Sulsel Tiba di Bone, Bupati Bone Sambut dengan Mesra

Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi saat menyambut rombongan Tim Pembina dan Evaluasi Polda Sulsel saat bertandang di Rujab Bupati Bone, Selasa 23 Juni 2020.
Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi saat menyambut rombongan Tim Pembina dan Evaluasi Polda Sulsel saat bertandang di Rujab Bupati Bone, Selasa 23 Juni 2020.

Terkini.id, Bone – Tim Pembinaan Evaluasi Kampung Tangguh Nusantara, dipimpin langsung Kasubdit Binpolmas Polda Sulawesi Selatan AKBP Burhan bersama Rombongan tiba di kota Watampone, Selasa 23 Juni 2020.

Kehadirannya di Bone untuk mengevaluasi dan menilai Kampung Tangguh Wanua Ewako Bone di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo.

Tim Pembina dan Evaluasi Kampung Tangguh Nusantara tersebut disambut mesra olej Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. di rumah jabatan Bupati Bone, Jl.Petta Ponggawae, Nomor 1 Watampone.

Hadir mendampingi Bupati di antaranya Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle MM, Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Plt. Sekda Bone. A. Muh Yamin dan Asisten II Setda Bone.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone A. Fahsar memaparkan sejumlah penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan Kampung Tangguh Bone yang diberi nama Wanua Ewako Bone di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

“Semua masyarakatnya pakai masker ketika keluar dan setiap rumah memiliki tempat cuci tangan. Para siswa dapat belajar dengan baik di mana koneksi internet tersedia dan ketahanan pangan Desa Lampoko tetap tersedia di tengah pandemi COVID-19,” ungkap A. Fahsar kepada rombongan Tim Polda Sulsel.

Bupati Bone berharap Wanua Ewako Bone dapat menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Diketahui, Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi COVID-19 sekarang ini.

Kampung Tangguh juga merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020 mendatang.

Selanjutnya Tim Pembina Evaluasi Kampung Tangguh Nusantara dari Polda Sulsel tersebut bertolak menuju Desa Lampoko Kecamatan Barebbo untuk melakukan penilaian.

Tim Polda tersebut juga menyempatkan bertandang di Pokso Wanua Ewako Palakka di Desa Panyili Kecamatan Pallakka yang merupakan wilayah binaan Kapolsek Palakka.

Rombongan disambut langsung Kapolsek Palakka, Iptu Andi Jamaluddin dan Camat Palakka Andi Ikbar Baso SH.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Buka Pemilihan Duta Anak, Bupati Bone: Pilih yang Terbaik Atas Nama Bone

Kerahkan Ribuan Orang ke Desa Lampoko, Bupati Bone Lakukan Ini

Kunjungi Pilot Project Keramba Jaring Apung Uloe, Wagub : Jadi Motivasi Desa Kreatif dan Majukan Ekonomi

Bupati dan Ketua DPRD Bone Kompak Pantau Penyaluran Bantuan JPS

Polres Bone dan Dinsos Santuni Korban Kebakaran di Desa Palongki

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar