Wabup Bone Hadiri Visitasi Online Perubahan Status STKIP Muhammadiyah Bone Menjadi Universitas

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengikuti Visitasi Online Perubahan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) ke Universitas Muhammadiyah Bone secara virtual, Selasa 7 Juli 2020.
Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengikuti Visitasi Online Perubahan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) ke Universitas Muhammadiyah Bone secara virtual, Selasa 7 Juli 2020.

Terkini.id, Bone – Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengikuti Visitasi Online Perubahan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) ke Universitas Muhammadiyah Bone secara virtual, Selasa 7 Juli 2020.

Wabup Bone bergabung secara virtual di Rektorat STKIP Muhammadiyah Bone, Jl. Abu Dg Pasolong Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Hadir pula Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone H.A.Muhammad Faizal S.E., M.Si. Plt. Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr. Safar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Bone memberikan testimoni dan dukungan penuh atas perubahan STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“Hari ini di tempat ini saya paling berbahagia karena saya adalah satau alumni STKIP Muhammadiyah Bone yang sangat berbangga adanya visitasi online ini dengan harapan hasilnya nanti STKIP dapat menjadi Universitas,” kata Wabup H. Ambo Dalle.

Dia menyebutkan sudah sepatutnya STKIP Muhammadiyah berubah menjadi Universitas di Bone mengingat jumlah penduduk Bone kurang lebih satu juta.

“Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Bone memberikan dukungan penuh Sekolah Tinggi Muhammadiyah menjadi Universitas,” kata Wabup Bone.

STKIP Muhammadiyah Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi pada tanggal 19 Januari 1979 dengan status “Terdaftar” jenjang Sarjana Muda. Kemudian tahun 1986 menjadi Sarjana Strata Satu (S1).

Sejak berdirinya hingga sekarang STKIP Muhammadiyah Bone telah menghasilkan ribuan sarjana dan pada umumnya telah mengabdi diberbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, STKIP Muhammadiyah Bone membuka jurusan/program studi yang sesuai tuntutan dan kemajuan pembangunan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar