A. Mangunsidi Bantu 9 Perpustakan Desa dan 1 Perpustakaan Kelurahan di Bone

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 7 Bone Drs. H. A. Mangunsidi M, M.Si.menyerahka bantuan komputer kepada kepala desa di Bone, Sabtu 11 Juli 2020. (Foto : Dedy/bone.terkini.id)
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 7 Bone Drs. H. A. Mangunsidi M, M.Si.menyerahka bantuan komputer kepada kepala desa di Bone, Sabtu 11 Juli 2020. (Foto : Dedy/bone.terkini.id)

Terkini.id, Bone – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Drs H. A. Mangunsidi Massarappi, M.Si menyerahkan bantuan perpustakaan kepada 9 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Bone.

Masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan bantuan berupa 2 unit komputer, 150 buku, dan 1 unit rak buku yang diserahkan langsung Anggota DPRD Komisi E tersebut kepada kepala desa dan lurah di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispeka) Kabupaten Bone, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Sabtu 11 Juli 2020.

Desa yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Desa Pacubbe, Kecamatan Cenrana, Desa Panyiwi, Kecamatan Cenrana, Desa Lebonge kecamatanCenrana, Keluran Cenrana Kecamatan Cenrana, Desa Lamakkaraseng, Kecamatan Ulaweng Desa Tea Malala, Kec. Ulaweng Desa Pude, Kecamatan Kajuara, Desa Angkue Kecamata Kajuara, Desa Walimpong Kecamatan Bengo, dan Desa Tellongeng Kecamatan Mare.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Mangunsidi ketika ditemui terkini.id mengatakan bantuan ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di wilayah pedesaan maupun wilayah kelurahan d Kabupaten Bone.

Dikatakannya gerakan literasi desa mesti digalakkan, dan diharapakan dengan bantuan ini bisa menjadi stimulan bagi desa ataupun kelurahan menjadikan perpustakaan desa sebagai pusat pembelajaran masyarakat dan pusat layanan informasi yang ada di desa maupun kelurahan.

“Kita tentunya mengharapkan dengan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan baca masyarakat desa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari desa,” kata Anggota DPRD Provinsi SulselDSulsel Periode ini.

Kepala Dispeka Kabupaten Bone, A. Mappangara yang turut hadir dalam kegiatan mengapresiasi atas perhatian angggota DPRD Sulsel ini telah membantu perpustakaan yang ada di desa.

Dijelaskannya saat ini jumlah perpustakaan desa dan kelurahan sebanyak 151 dan tentunya kami harapkan dukungan dari DPRD Provinsi maupun dari pemerintah pusat.

“Tentunya, dengan bantuan ini sangat membantu pemerintah desa dan kelurahan untuk menggalakkan gerakan literasi desa. Dengan penyediaan perpustaakan desa, diharapkan masyarakat mempunyai akses untuk meningkatkan pengetahuan yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” ungkap Mantan Camat Ajangngale ini.

Ditempat yang sama Kepala Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng A. Tambaro S.Sos mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota DPRD Provinsi Sulsel tersebut.

“Kami selaku pemerintah desa sangat bersyukur dengan bantuan ini, semoga dengan bantuan ini bisa memotivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya ketersediaan literatur yang ada di desa,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar