Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Desa Watu

Bupati Bone
Bupati Bone A. Fahsar Padjalangi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jemnbatan Desa Watu Kecamatan Cenrana, Senin 13 Juli 2020.

Terkini.id, Bone – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai Watu, Senin 13 Juli 2020.

Jembatan Sungai Watu memiliki panjang 80 meter dengan lebar 5 yang menghubungkan dua desa yakni Desa Watu dengan Desa Nagauleng Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone.

Pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran Rp 10,4 miliar dari suntikan dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir mendampingi Bupati Bone, Plt Sekda Bone A Muh Yamin, Kepala Dinas(Kadis) PUPR Bone H Askar S. St, M. Si, Kepala OPD Bone, Kacabjari Bone di Pompanua, Sekretaris Kecamatan Cenrana, dan Kepala Desa se-Kecamatan Cenrana.

Bupati Bone A. Fahsar hadir langsung meletakkan pondasi tiang pancang Pembangunan Jembatan Sungai Watu pertama kalinya. Sebelumnya jembatan itu hanya berbahan kayu yang menyanggah bahu jembatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bone A. Fahsar menceritakan awal kronologi Jembatan Watu dibangun.

“Jembatan ini dibangun pada era Gubernur HZB Palallagguna dan Bupati A Muhammad Amier, waktu itu saya masih Sekcam dengan anggaran pembangunan dari provinsi,” kata A. Fahsar.

Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Desa Watu Kecamatan Cenrana.

Bupati meminta PT Bersama Bangun Indonesia Mandiri sebagai pelaksana proyek melaksanakan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan Jembatan Sungai Watu betul betul kualitasnya harus diperhatikan karena kita mau lihat jembatan ini sampai anak cucu kita nikmati . Pasalnya, akses Jembatan Watu sangat penting sebagai akses masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Bupati Bone.

Hal itu membuat dirinya senantiasa berjuang untuk mencarikan anggaran Jembatan Watu untuk diganti total. Tidak lagi memperbaiki setiap tahunnya.

Apalagi menurutnya, saat ini era pandemi semakin membuat sulit pemerintah daerah di mana banyak pembangunan proyek dibatalkan lantaran anggarannya ditarik.

“Di era pandemi ini banyak anggaran ditarik baik anggaran pusat dan provinsi. Tetapi saya meminta kepada Bapak Gubernur Sulsel beberapa kali menghadap asal jangan anggaran Jembatan Watu ditarik.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur Prof Dr Nurdin Abdullah menyanggupi dengan memberikan anggaran Rp 10 miliar,” kata Bapak Bupati Bone.

Sementara itu Kadis PUPR Bone H. Askar menyebutkan estimasi pengerjaan Jembatan Sungai dengan waktu 180 hari.

“Kita targetkan pada 9 Desember 2020 Jembatan Sungai Watu sudah selesai pengerjaannya dan beberapa bulan

“Jembatan ini selalu masuk dalam usulan masyarakat ketika Musrenbang membuat kami juga menganggarkan pemeliharaannya, namun demikian alhamdulillah kita patut bersyukur di masa Bapak Bupati Dr H A Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle kita bisa melakukan perbaikan total,” kata H Askar.

Sekedar diketahui, Jembatan ini penghubung 15 desa di Kecamatan Cenrana. Akses utama ke pusat Kabupaten Bone, Watampone. Bahkan warga dari Kabupaten Wajo sering melalui jembatan ini untuk ke Watampone atau ke Makassar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Banjir Bone Utara Rendam Ratusan Rumah, Wakapolres Bone Pantau Lokasi Banjir

Bupati Tegaskan Maksimalkan Penyaluran Bantuan di Luwu Utara Luwu Utara

Gelar Sosialisasi Perda Pengendalian Penyembelihan Ternak Produktif, Ini Harapan A. Mangunsidi

A. Mangunsidi Bantu 9 Perpustakan Desa dan 1 Perpustakaan Kelurahan di Bone

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar