Kunjungi Kebun Hidroponik, Bupati Bone Serukan Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi menyempatkan panen perdana di kebun hidroponik di Perumahan B One Residance Kel. Biru, Selasa, 13 Juli 2020.
Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi menyempatkan panen perdana di kebun hidroponik di Perumahan B One Residance Kel. Biru, Selasa, 13 Juli 2020.

Terkini.id, Bone Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. mengunjungi pengembangan kebun hidroponik di Perumahan B-One Residance, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang Selasa 14 Juli 2020.

Bupati Bone dua priode itu sangat mengapresiasi inovasi yang lahir yang bisa menghasilkan ekonomi kreatif.

Diruangan yang berukuran 6×17 meter dipenuhi tanaman sayuran seperti sawih, selada, dan tomat, Bupati Bone didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bone H.A. Asman Sulaiman dan Kepala Satlpol PP Kabupaten Bone A. Akbar, turut memanen sayuran hidpronik tersebut.

“Dengan hadirnya seperti ini, tentu sudah menjadi jawaban terhadap tantangan di masa pandemi sekarang ini. Kita tidak hanya stay di rumah saja, tetapi bisa menghasilkan uang jelas Luar biasa,”ungkapnya.

Lanjut A. Fahsar mengatakan daripada nongkrong saja cerita bermiliar-miliar dan pulang dari warkop minta dibayarakan jelas tidak bermanfaat.

“Nanti Kadis Ketahanan Pangan bisa menganggarkannya untuk pembibitan” jelas Bupati Bone.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone A. Asman Sulaiman S.Sos. MM mengatakan dalam kunjungan tersebut, Bupati Bone mengharapkan agar di tularkan ke masyarakat yang siap dan kami akan memasukkan dalam program pengembangan pekarangan pangan pada rumah tangga melalui kelompok tani pemuda dan wanita tani.

“Kami sudah laksanakan silaturahim para penggiat hidroponik se kabupaten Bone 13 juli 2020 kemarin dan kita buat telaan stafnya agar bisa terakomodir dalam penganggaran kedepan, agar bisa terbantu pada program pengembangan termasuk belajar bersama para kelompok,” ungkap Mantan Camat Barebbo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone juga meyempatkan berdiskusi dengan pegiat tanaman hidroponik dan mencicipi olahan sayur hidroponik tersebut.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar