Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Bupati Luwu Utara sambut Bupati Bone
Sambut rombongan Bupati Bone A. Fahsar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meneteskan air mata atas kepedulian dan atensi Pemkab Bone dan masyarakat Bone atas bantuan yang disalurkan kepada para korban banjir Masamba, Sabtu 25 Juli 2020.

Terkini.id, Luwu Utara – Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani untuk diserahkan kepada para korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Senin 13 Juli 2020 lalu.

Penyerahan bantuan secara simbolik tersebut berlangsung di Lapangan Taman Siswa Masamba, Sabtu 25 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wita, dimana rombongan Bupati Bone berposko selama kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara.

Dihadapan Bupati Bone, A. Fahsar yang juga Ketua IKA Alumni Sospol Unhas tersebut, Indah terharu dan tak kuasa menahan air mata.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dihari ke -13 pasca banjir bandang yang melanda daerah kami, seluruh daerah di Sulawesi Selatan, bahkan lintas provinsi, juga memberikan dukungan, atensi, empati dan doanya untuk masyarakat Luwu Utara. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bone, kepada kakanda (A.Fahsar.red) tolong sampaikan salam kami ke masyarakat Bone atas kepedulian dan bantuannya. Semoga semangat ini menjadi modal kuat bagi masyarakat Luwu Utara untuk bangkit kembali. Insya Allah, kami tidak sendiri, karena ada semuaki,”Sambut Indah dihadapan Bupati Bone A. Fahsar sambil meneteskan air mata.

Indah menjelaskan, pasca banjir bandang yang melanda daerahnya, ada tiga kecamatan yang terdampak berat akibat luapan tiga sungai yang ada di Luwu Utara yakni Sungai Masamba, Sungai Radda dan Sungai Rompong.

Indah menjelaskan kini ada sekitar 14.000 lebih warganya yang tinggal dipengunsian, akibat rumah mereka tak bisa lagi ditinggali akibat terjangan banjir bandang.

“Ada 14.000 lebih warga kami yang mengungsi, tapi alhamdulillah beberapa sudah mencoba untuk kembali. Saya pertama kalinya menangis begini. Tapi, satu yang pasti saya tidak boleh menangis di depan rakyatku. Saya harus tetap menyemangati mereka,” kata Indah.

Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalngi menyerahkan secara simbolik bantuan yang diterima Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Lapangan Taman Siswa, Masamba Luwu Utara.

Dalam kegiatan Peduli Masamba, Bupati Bone A. Fahsar menyerahkan bantuan berupa 46 ton beras, 6.600 dus air mineral, 4.100 dus pakaian baru, sabun, susu bayi, popok bayi, sembako, alat tidur, mendirikan dapur umum dan membuka posko kesehatan dalam kegiatan kemanusiaan Bone Peduli Luwu Utara.

“Bantuan Ini sebagi bentuk kepedulian Pemda Bone dan seluruh masyarakat Bone yang turut peduli dengan musibah yang melanda Luwu Utara. Semoga Luwu Utara segera bangkit,” sambut A. Fahsar.

Bupati Bone A. Fahsar meninjau langsung lokasi banjir di Luwu Utara.

Setelah proses penyerahan bantuan secaca simbolik berlangsung, rombongan Bupati Bone yang terdiri sejumlah pimpinan OPD, dan Camat membagi wilayah untuk melakukan penyaluran langsung disejumlah titik posko penerimaan bantuan di daerah yang terdampak banjir Luwu Utara.

Bupati Bone bersama rombongan juga turut meninjau langsung lokasi yang terdampak berat akibat banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara dengan menggunakan motor trail dan turut menyapa sejumlah warga Bone yang bermukim di Luwu Utara yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Rombongan Bupati Bone Bertolak ke Luwu Utara, Ini Agendanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar