Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Bupati Bone
Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi didampingi Pengurus Baznas Kab Bone H. Farida Hanafing turut menyerahkan bantuan alat perlengkapan sekolah kepada siswa, dikegiatan penyerahan insentif kepada Iman Masjid dan Guru Mengaji di Aula Masjid Al Markaz, Jln. Ahmad Yani Watampone, Selasa 26 Juli 2020. (foto/Humas dan Prtokol Setda Bone)

Terkini.id, Bone – Pemerintah Kabupaten Bone menyerahkan dana hibah insentif Guru Mengaji dan Imam Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bone.

Hibah insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. di Aula Masjid al-Markaz al-Ma’arif Jln. Ahmad Yani Watampone, Selasa 28 Juli 2020.

Nilainya Rp 2.341.500.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2020.

Sebanyak Rp 1.969.500.000 untuk 3.939 Guru Mengaji dan Rp 372.000.000 untuk 372 Imam Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bone.

Setiap guru mengaji menerima insentif Rp 500 ribu. Sementara setiap Imam Desa/Kelurahan insentifnya Rp 1 Juta.

Pemberian hibah insentif bagi guru mengaji dan imam desa sudah menjadi program rutin sejak kepemimpinan Bupati Bone H.A.Fahsar M.Padjalangi dan Wakilnya H.Ambo Dalle.

“Pemberian hibah insentif guru mengaji dan imam desa sudah menjadi program rutin kami setiap tahun, jangan dilihat nilainya, tetapi ini bentuk perhatian pemerintah daerah,” kata Bapak Bupati.

Bupati sangat mengapresiasi dan menghargai guru mengaji dan Imam Desa/Kelurahan yang sangat banyak membantu pemerintah.

” Imam Desa/Kelurahan perpanjangan tangan pemerintah di desa/kelurahan dalam usaha peningkatan dan pembinaan di bidang mental spiritual” kata bupati.

“Demikian pula kepada para guru mengaji TK/TPA usaha dalam membina dan mendidik anak-anak kita sehingga mengenal dan mampu menulis, membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai Al-Quran,” A. Fahsar.

Sementara itu panitia pelaksana Hj.Farida Hanafing menuturkan penerima hibah intensif guru mengaji dan Imam Desa/Kelurahan melalui verifikasi lapangan terlebih dahulu.

” Pendistribusian hibah insentif guru mengaji dan Imam Desa/Kelurahan langsung masuk ke rekening penerima,” kata Hj Farida Hanafing yang juga pengurus Baznas Bone.

Hadir Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin, Kepala Kemenag Kabupaten Bone Dr.Wahyuddin Hakim, Ketua Baznas Bone H. Zainal, Kabag Kesra Setda Bone Andi Haikal, S.H.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Rombongan Bupati Bone Bertolak ke Luwu Utara, Ini Agendanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar