Sejahterahkan Desa, Bupati Bone Teken MoU dengan PT Astra Internasional

Bupati bone teken mou
Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi teken Mou dengan PT Astra Internasional Tbk untuk mewujudkan Desa Sejahtera Astra (DSA), Rabu 29 Juli 2020. (IST)

Terkini.id, Bone – Bupati Bone, A. Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU dengan PT Astra Internasional Tbk dalam rangka pengembagan Desa Sejahtera Astra (DSA) yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Bupati Bone, Jl. Ahmad Yani, Watampone, Rabu 29 Juli 2020.

Penandatangan MoU tersebut digelar secara virtual yang disaksikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri.

Penandatangan Mou tersebut juga disaksikan Deputi Chief of Corporate Affair PT Astra International Riza Deliansyah, serta sejumlah kepala daerah di acara Virtual Kick Off Desa Sejahtera Astra 2020 dan Webinar “Desa Digital Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”

“Melalui kerja sama ini diharapkan lebih memacu pembangunan di desa yang sejahtera meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Ini salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaaan,” kata Bupati Bone A. Fahsar

Sementara itu Menteri Desa Abdul Halim Iskandar mengapresiasi upaya PT Astra Internasional menjalankan kegiatan ini dengan beberapa pemerintah daerah.

Gus Menteri mengataka Konsep Desa Sejahtera Astra (DSA) dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, karena bersifat bukan finansial, melainkan penyediaan pendampingan dan pemasaran.

Mendesa PDTT berharap program desa binaan Astra menjadi contoh atau role model bagi perusahaan swasta lainnya dalam pengembangan potensi desa.

Hadir dalam giat ini Sekda Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Drs. H. A. Muhammad Yamin, AT.,M.Si.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peraturan Bupati Bone Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Unduh di Sini

Bupati Bone Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz

Pemkab Bone Gelontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Guru Mengaji dan Imam Masjid

Sambut Bupati Bone, Indah Tak Kuasa Menahan Tangis

Rombongan Bupati Bone Bertolak ke Luwu Utara, Ini Agendanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar